• Senin, 5 Desember 2022

Pemimpin Agama di Keerom Harus Nasionalis, Religius dan Humanis

- Senin, 14 November 2022 | 15:40 WIB
Pesan Bupati Keerom, Piter Gusbager, Shut, MUP, Saat Membuka Musda IV MUI Kab Keerom. (Arief Nugroho / lintaspapua.com)
Pesan Bupati Keerom, Piter Gusbager, Shut, MUP, Saat Membuka Musda IV MUI Kab Keerom. (Arief Nugroho / lintaspapua.com)

KEEROM  (LINTAS PAPUA)  -- Keerom sebagai sebagai daerah di tapal batas yang juga memiliki julukan sebagai Indonesia mini, menurut Bupati Keerom, Piter Gusbager, SHut, MUP, adalah menjadi tanggung jawab bersama untuk menjaga kerukunan dan kedamaian di dalamnya.

"Keerom dikenal sebagai Indonesia mini karena seluruh suku bangsa dan agama yang ada di Indonesia juga ada di Keerom. Maka sudah menjadi kewajiban kita bersama untuk menjaga Keerom ini tetap dalam keharmonisan hidup berbangsa. Maka pemimpin di Keerom termasuk seluruh pemimpin agama harus memiliki 3 karakter, yaitu Nasionalis, Religius dan Humanis,"ujar Bupati Keerom, saat memberikan sambutan pada acara Pembukaan Musda IV MUI Kab Keerom, di Gedung Pramuka, Arso Swakarsa, Kamis (10/11/22).

Menurut Bupati, dengan 3 karakter tersebut, pemimpin agama bisa membawa umat beragama yang juga masyarakat Kab Keerom, bisa hidup berdampingan dengan rukun, damai dan sejahtera.

Pesan Bupati Keerom, Piter Gusbager, Shut, MUP, Saat Membuka Musda IV MUI Kab Keerom. Tampak saat foto bersama. (Arief Nugroho / lintaspapua.com)

"Kalau ini terjadi maka yang dibilang Papua surga kecil yang jatuh ke bumi, benar-benar akan terwujud dalam kehidupan masyarakat Keerom. Itu Karena masyarakatnya hidup guyub, rukun, damai dan sentosa,"tambahnya.

Kegiatan Musda IV kali ini dibuka Bupati Keerom bersama Ketua MUI Keerom yang diwakili Kabid Fatwa MUI Prov. Papua, Dr. Moh. Wahid, dan Ketua MUI Keerom, Kyaai Mahfud Mudhor. Hadir juga pada kegiatan ini, AKBP. Christian Aer, SH, SIK (Kapolres Keerom), Trisiswanda Inda N, SPt (Sekda Keerom), Nursalim Arrozy (Ketua FKUB), dan tamu undangan dari tokoh agama lain, seperti Pastor Kris Bidi (Pastor Dekan Dekenat Keerom), Pdt. Cris Abaa (Ketua Klasis GKI Keerom), I Made Hartana (Ketua PHDI Keerom), pimpinan OPD dan tamu undangan lainnya.

Akhirnya Bupati mengucapkan Selamat melaksanakan Musda IV kepada MUI Keerom. Ia berpesan semoga Ketua MUI yang terpilih berikutnya bersama selruh umat Islam di Kabupaten Keerom menjadi mitra pemerintah dalam menjaga harmoni dengan seluruh bangsa dan agama yang ada di Keerom. *****

(ariefnugroho/lintaspapua.com)

Editor: Eveerth Joumilena

Terkini

UMKM di Keerom Didorong Agar Miliki Legalitas Usaha

Senin, 28 November 2022 | 11:47 WIB

Pemkab dan DPRD Keerom Mulai Bahas RAPBD 2023

Jumat, 25 November 2022 | 20:19 WIB

Keerom Segera Miliki Tugu Lingkaran Yi Matahari Terbit

Minggu, 20 November 2022 | 16:08 WIB
X