• Selasa, 29 November 2022

Bupati Piter Gusbager ‘Tiup Yi’ Tandai Pembukaan Festival Budaya Keerom VII 2022

- Rabu, 23 November 2022 | 00:08 WIB
 Bupati Keerom, Piter Gusbager, SHut MUP melakukan peniupan Yi untuk menandai pembukaan Festival Budaya Keerom atau FBK VII Tahun 2022. (Arief Nugroho  / lintaspapua.com)
Bupati Keerom, Piter Gusbager, SHut MUP melakukan peniupan Yi untuk menandai pembukaan Festival Budaya Keerom atau FBK VII Tahun 2022. (Arief Nugroho / lintaspapua.com)


Disemarakkan Penampilan Tarian Kolosal, Pentas Budaya dan Stand UMKM Ekonomi Kreatif.


KEEROM (LINTAS PAPUA) - Bupati Keerom, Piter Gusbager, SHut MUP., melakukan peniupan Yi untuk menandai pembukaan Festival Budaya Keerom atau FBK VII Tahun 2022.

Dijadwalkan Festival Budaya Keerom kali ini berlangsung 3 hari (22--24/11/2022) di Lapangan Bola Asyaman dan diisi dengan beragam kegiatan seni budaya.


Alat musik tiup Yi ini merupakan alat musik tiup tradisional suku Fermanggen yang memiliki banyak makna bagi suku Fermanggen, karena ditiupnya alat ini sebagai panggilan untuk seluruh masyarakat karena ada hal yang penting yang perlu disampaikan.

pembukaan Festival Budaya Keerom atau FBK VII Tahun 2022. Dijadwalkan FBK kali ini berlangsung 3 hari (22--24/11/2022) di Lapangan Bola Asyaman dan diisi dengan beragam kegiatan seni budaya. (Arief Nugroho / lintaspapua.com)


FBK VII kali ini menampilkan beragam atraksi adat dan budaya suku asli di Keerom, diantaranya tarian adat tarian adat Dewa, Tarian Mambruk dari Ampas, tarian kreasi kolosal, pentas budaya lokal dan non lokal serta tarian kolaborasi dan tari kreasi dan lain-lain. Selain itu kegiatan FBK juga menggelar pameran stand UMKM Keerom terutama yang bergerak di ekonomi krastif di Kabuupaten Keerom.

FBK VII kali ini menampilkan beragam atraksi adat dan budaya suku asli di Keerom, diantaranya tarian adat tarian adat Dewa, Tarian Mambruk dari Ampas, tarian kreasi kolosal, pentas budaya lokal dan non lokal serta tarian kolaborasi . (Arief Nugroho /lintaspapua.com)

Turut hadir pada acara pembukaan Festival Budaya Keerom, diantaranya Dwi Marhen Yono (Deputi Pemasaran Pariwisata Nusantara Kemenparekraf), Irjen Pol Ramdani (Wakapolda Papua), Benhut T. Mano (Staf ahli kemensos RI).

Baca Juga: Keerom Harus Bangkit dan Berubah, Inilah Pesan Bupati Piter Gusbager kepada Para Kadistrik dan Kepala Kampung

Selain itu dari Forkompinda Keerom, ada Wahfir Kosasih (Wakil Bupati Keerom), AKBP. Christian Aer (Kapolres Keerom), Alex Sinuraya (Kajari Jayapura), Trisiswanda Indra (Sekda Keerom), dan lainnya.

Halaman:

Editor: Eveerth Joumilena

Tags

Artikel Terkait

Terkini

UMKM di Keerom Didorong Agar Miliki Legalitas Usaha

Senin, 28 November 2022 | 11:47 WIB

Pemkab dan DPRD Keerom Mulai Bahas RAPBD 2023

Jumat, 25 November 2022 | 20:19 WIB

Keerom Segera Miliki Tugu Lingkaran Yi Matahari Terbit

Minggu, 20 November 2022 | 16:08 WIB

Polres Keerom Segera Miliki Lapas Khusus Miras

Senin, 14 November 2022 | 10:55 WIB

Remaja Masjid di Keerom Bentuk Prima DMI Keerom

Senin, 14 November 2022 | 10:39 WIB
X