Dinas Infokom Keerom Gelar Penguatan Kapasitas Relawan TIK Keerom

- Sabtu, 26 November 2022 | 08:42 WIB
Penguatan Kapasitas Relawan TIK, menuju Keerom Smart City yang dilaksanakan di SMAK Negeri I Keerom, di Arso II, pada Jumat (25/11/22). (Arief Nugroho  / lintaspapua.com)
Penguatan Kapasitas Relawan TIK, menuju Keerom Smart City yang dilaksanakan di SMAK Negeri I Keerom, di Arso II, pada Jumat (25/11/22). (Arief Nugroho / lintaspapua.com)

Relawan TIK Keerom Mengemban Misi Pemberdayaan Masyarakat.

KEEROM LINTAS PAPUA - Dalam rangka meningkatkan kemampuan dan peran relawan TIK (teknologi komunikasi dan informasi) di Kabupaten Keerom, maka Dinas Infokom Kabupaten, Keerom, melaksanakan kegiatan Penguatan Kapasitas Relawan TIK, menuju Keerom Smart City yang dilaksanakan di SMAK Negeri I Keerom, di Arso II, pada Jumat (25/11/22) tadi.

Bupati Keerom, Piter Gusbager, SHut, MUP, yang diwakili Asisten II Setda, Edi Buntan, membuka acara yang diikuti kurang lebih sebanyak 42 orang peserta tersebut. Turut hadir pada acara ini Kadis Infokom Prov Papua, Jerri Agus Budianto, Kadis Infokom Keerom, Megiken Bangun, dan praktisi TIK Papua, Aldo F. Mooy, Muh. Syaiful dan Sinta B.

Bupati Keerom dalam arahan tertulis mengemukakan bahwa melalui penguatan kapasitas ini diharapkan relawan TIK Keerom akan menjadi pribadi sekaligus warga masyarakat unggulan yang siap siaga mengemban misi sosial, kemasyarakatan, dan kemanusian bagi pemberdayaan masyarakat.

Bupati Keerom dalam arahan tertulis mengemukakan bahwa melalui penguatan kapasitas ini diharapkan relawan TIK Keerom akan menjadi pribadi sekaligus warga masyarakat unggulan. (Arief Nugroho / lintaspapua.com)

"Yaitu melalui pemanfaatan/penguasaan keterampilan teknologi dan komunikasi untuk kemaslahatan masyarakat dan kemajuan bangsa,"ujarnya.

Sementara itu, Kadis Infokom Keerom, Megiken Bangun, mengemukakan kegiatan ini diharapkan menjadi relawan TIK Keerom mampu menjadi orang yang membawa pesan-pesan dan konten-konten possitif dalam aktivitas di media sosial.

"Kita tahu banyak juga dampak negatif dari medsos, namun dengan relawan TIK yang baik dan bertanggungjawab kita harap media sosial kita akan dibanjiri konten-konten positif sekaligus mengajak untuk tetap beretika dalam bermedia sosial, sehingga media sosial benar-benar menjadi media positif untuk misi-misi sosial dan membangun bangsa,"ujarnya. (ariefnugroho/lintaspapua.com)

Editor: Eveerth Joumilena

Artikel Terkait

Terkini

GKI Maranatha Yabanda Gelar Lomba Panah Tradisional

Senin, 6 Februari 2023 | 09:50 WIB

Bupati Keerom Serahkan Ambulance ke Warga Tramelyan

Senin, 6 Februari 2023 | 07:29 WIB

Sat Resnarkoba Polres Keerom Sosialisasi Cegah Narkoba

Minggu, 5 Februari 2023 | 07:39 WIB

Ke Towe Atas, Bupati Keerom Setuju Kampung Direlokasi

Minggu, 29 Januari 2023 | 22:37 WIB

Fraksi Partai Golkar Kawal Replanting Sawit Keerom

Rabu, 25 Januari 2023 | 23:01 WIB

Bupati Keerom Serahkan SK 111 Guru Jalur P3K

Rabu, 25 Januari 2023 | 08:28 WIB

Di Senggi, Bupati Keerom Serahkan 6 Kendaraan

Minggu, 22 Januari 2023 | 12:19 WIB

Bupati Keerom Kunjungan Kerja ke Molof

Minggu, 22 Januari 2023 | 11:58 WIB
X