Hadir di Keerom, KH. Muhammad Syauqi MZ Ingatkan Umat Islam Untuk Sholat Tepat Waktu

- Sabtu, 26 November 2022 | 14:46 WIB
KH. Muhammad Syauqi MZ Ingatkan untuk Sholat Tepat Waktu dan Jadikan al-Quran Sebagai Pedoman., saat hadir di Kabupaten Keeorm. (Arief Nugroho  / lintaspapua.com)
KH. Muhammad Syauqi MZ Ingatkan untuk Sholat Tepat Waktu dan Jadikan al-Quran Sebagai Pedoman., saat hadir di Kabupaten Keeorm. (Arief Nugroho / lintaspapua.com)

KEEROM (LINTAS PAPUA)  - KH. Muhammad Syauqi MZ dalam materi dakwahnya mengajak umat islam untuk tetap menjaga sholatnya, karena sholat adalah tiang agama.

Hal ini disampaikan  KH. Muhammad Syauqi MZ, kepada Ratusan umat islam yang datang dari beberapa distrik di Kabupaten Keerom, dengan antusias mengikuti kegiatan Safari dakwah dan Waqaf 1 juta Mushaf Al-Quran, yang dilaksanakan di Masjid Al-Amin, Kampung Asyaman, Distrik Arso, Kabupaten Keerom pada Kamis (24/11/2022) kemarin.

"Marilah kita sholat tepat waktu, jangan menyepelekan waktu sholat, jangan juga karena kesibukan dunia menyepelekan waktu sholat, karena menurut baginda Rasulullah Muhammad SAW, orang yang cerdas adalah orang yang dalam hidupnya pandai menyiapkan diri untuk menghadapi akhiratnya, karena kematian adalah sesuatu yang pasti,"ujarnya.

 

Selain itu, KH. Muhammad Syauqi, MZ, juga mengajak umat islam untuk mempelajari dan mempedomi Al-quran dalam hidupnya. Karena dari survei yang ada ternyata umat islam yang mengalami buta huruf Hijaiyyah atau tidak bisa baca quran juga cukup tinggi angkanya.

"Masih banyak diantara kita yang menjadi al-quran sebagai mahar atau mas kawin saat ijab qobul, namun setelah itu, alquran disimpan di tempat yang tinggi bahkan sampai jarang diambil atau dibaca. Ini tidak boleh terjadi dan mari jadikan rumah kita dihiasi dengan bacaan Quran dan jadikan hidup kita memedomani nilai-nilai al-quran," katanya.

Pada kesempatan penghujung, ia bersama komunitas Karim mengajak umat islam di Keerom untuk bersama-sama memerangi buta huruf Quran, dengan cara ikut serta dalam gerakan wakaf 1 juta mushaf Quran di setiap provinsi di Indonesia.

Selain itu, KH. Muh. Syauqi, MZ, juga mengajak umat islam untuk mempelajari dan mempedomi Al-quran dalam hidupnya. (Arief Nugroho / lintaspapua.com)

"Masih banyak masjid, musholla dan TPQ yang belum terpenuhi kebutuhan mushaf Quran, melalui gerakan ini mari kita penuhi masjid, musholla, taman pengajian quran dan pondok-pondok dengan mushaf Quran, insya Allah akan lahir para tahfids atau penghapal Quran, dan kita yang ikut wakaf akan mendapatkan pahala yang sama dengan mereka, karena jika kita membantu orang berbuat baik, maka kita akan memperoleh pahala yang sama besar dengan orang yang berbuat kebaikan tanpa mengurangi pahalanya orang tersebut,"pesannya.

Halaman:

Editor: Eveerth Joumilena

Tags

Artikel Terkait

Terkini

GKI Maranatha Yabanda Gelar Lomba Panah Tradisional

Senin, 6 Februari 2023 | 09:50 WIB

Bupati Keerom Serahkan Ambulance ke Warga Tramelyan

Senin, 6 Februari 2023 | 07:29 WIB

Sat Resnarkoba Polres Keerom Sosialisasi Cegah Narkoba

Minggu, 5 Februari 2023 | 07:39 WIB

Ke Towe Atas, Bupati Keerom Setuju Kampung Direlokasi

Minggu, 29 Januari 2023 | 22:37 WIB

Fraksi Partai Golkar Kawal Replanting Sawit Keerom

Rabu, 25 Januari 2023 | 23:01 WIB

Bupati Keerom Serahkan SK 111 Guru Jalur P3K

Rabu, 25 Januari 2023 | 08:28 WIB

Di Senggi, Bupati Keerom Serahkan 6 Kendaraan

Minggu, 22 Januari 2023 | 12:19 WIB

Bupati Keerom Kunjungan Kerja ke Molof

Minggu, 22 Januari 2023 | 11:58 WIB
X