UMKM di Keerom Didorong Agar Miliki Legalitas Usaha

- Senin, 28 November 2022 | 11:47 WIB
Kegiatan dilaksanakan di Aula Kantor Bappeda Kab. Keerom pada Jumat (25/11/22) kemarin dan diikuti puluhan pengusaha UMKM yang berasal dari beberapa distrik. (arief nugroho  / lintaspapua.com)
Kegiatan dilaksanakan di Aula Kantor Bappeda Kab. Keerom pada Jumat (25/11/22) kemarin dan diikuti puluhan pengusaha UMKM yang berasal dari beberapa distrik. (arief nugroho / lintaspapua.com)

Dinas Perdagangan, Koperasi dan UKM Gelar Sosialisasi Peningkatan Legalitas Usaha.

KEEROM  (LINTAS PAPUA) – Pemkab Keerom terus mendorong para pelaku UMKM untuk memiliki legalitas dari setiap usaha yang digelutinya. Untuk memberikan pemahaman kepada UMKM tentang pentingnya legalitas usaha maka Dinas Perdagangan, Koperasi dan UKM Kabupaten Keerom menggelar kegiatan Sosialisasi Peningkatan Legalitas Usaha Bagi Pelaku UMKM di Kabupaten Keerom.

Kegiatan dilaksanakan di Aula Kantor Bappeda Kab. Keerom pada Jumat (25/11/22) kemarin dan diikuti puluhan pengusaha UMKM yang berasal dari beberapa distrik.

Bupati Keerom, Piter Gusbager, SHut, MUP, yang diwakili Asisten II Setda Keerom, Edi Buntan, secara resmi membuka kegiatan ini.

Dalam arahan tertulis yang disampaikan Asisten II, Bupati mengingatkan agar kegiatan ini dapat mendorong pengembangan UMKM sebagai wadah bagi pengembangan usaha mikro.

"Dengan adanya kegiatan ini para peserta diharap dapat memahami bagaimana cara mendapatkan legalitas dan diakui keberadaannya sehingga pelaku UMKM dapat membangun kepercayaan dan kualitas produknya,"ungkapnya.

Bupati Keerom, Piter Gusbager, SHut, MUP, yang diwakili Asisten II Setda Keerom, Edi Buntan, secara resmi membuka kegiatan ini. (arief nugroho / lintaspapua.com)

Ia juga mengemukakan, pelatihan ini dapat memberikan manfaat bagi pelaku UMKM untuk membenahi administrasi, legalitas usahanya, dari segi kelembagaan, keuangan maupun tingkat produktifitas usahanya dan tak kalah penting hasil sosialisasi ini dapat diterapkan didalam menjalanan pelaksanaan kebijakan pengelolaan UMKM.

Dijelaskan dalam kurun dua tahun terakhir Pemkab Keerom telah mengeluarkan beberapa kebijakan untuk mendukung UMKM. Diantaranya pembebasan biaya Nomor Induk Berusaha (NIB) untuk menjadi pengusaha formal, bantuan usaha serta mengadakan pelatihan digitalisasi usaha bagi UMKM yang dilakukan secara berkesinambungan.

Halaman:

Editor: Eveerth Joumilena

Tags

Artikel Terkait

Terkini

GKI Maranatha Yabanda Gelar Lomba Panah Tradisional

Senin, 6 Februari 2023 | 09:50 WIB

Bupati Keerom Serahkan Ambulance ke Warga Tramelyan

Senin, 6 Februari 2023 | 07:29 WIB

Sat Resnarkoba Polres Keerom Sosialisasi Cegah Narkoba

Minggu, 5 Februari 2023 | 07:39 WIB

Ke Towe Atas, Bupati Keerom Setuju Kampung Direlokasi

Minggu, 29 Januari 2023 | 22:37 WIB

Fraksi Partai Golkar Kawal Replanting Sawit Keerom

Rabu, 25 Januari 2023 | 23:01 WIB

Bupati Keerom Serahkan SK 111 Guru Jalur P3K

Rabu, 25 Januari 2023 | 08:28 WIB

Di Senggi, Bupati Keerom Serahkan 6 Kendaraan

Minggu, 22 Januari 2023 | 12:19 WIB

Bupati Keerom Kunjungan Kerja ke Molof

Minggu, 22 Januari 2023 | 11:58 WIB
X