Disbudporapar Gelar Pelatihan Kerajinan Kulit Kayu Bagi Pemuda - Pemudi Keerom

- Sabtu, 3 Desember 2022 | 18:46 WIB
Suasana Pelatihan. pelatihan kerajinan kulit kayu yang dilaksanakan di Gedung Pramuka, Kampung Asyaman, Kab. Keerom pada Jumat, 2 Desember 2022, kemarin. (Arief Nugroho  / lintaspapua.com)
Suasana Pelatihan. pelatihan kerajinan kulit kayu yang dilaksanakan di Gedung Pramuka, Kampung Asyaman, Kab. Keerom pada Jumat, 2 Desember 2022, kemarin. (Arief Nugroho / lintaspapua.com)

Kerajinan Kulit Kayu Punya Potensi Ekonomi Bagus.

KEEROM (LINTAS PAPUA) - Bupati Keerom yang diwakili Asisten I Setda, Lukas Saranga, membuka kegiatan pelatihan kerajinan kulit kayu yang dilaksanakan di Gedung Pramuka, Kampung Asyaman, Kab. Keerom pada Jumat, 2 Desember 2022, kemarin.

Kegiatan yang digelar oleh Dinas Budaya, Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Budporapar) ini diikuti sebanyak 91 orang pemuda/pemudi di Keerom dari beberapa utusan diantaranya ada dari pramuka, karang taruna, perempuan, SMA/K dan pelaku ekonomi kreatif. Hadir pada kegiatan ini Kadinas Budporapar, Rasdi Siswoyo dan jajaran serta tamu undangan.

Bupati dalam arahan tertulis yang disampaikan Asisten I, mengemukakan bahwa kerasnya persaingan ekonomi dalam konteks global membutuhkan daya saing dari pelaku-pelaku ekonomi. Maka pelaku ekonomi yang mampu berinovasi dan berkreasilah yang akan memiliki daya saing dalam perekonomian glonal tersebut.

Kegiatan yang digelar oleh Dinas Budaya, Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Budporapar) ini diikuti sebanyak 91 orang pemuda/pemudi di Keerom. (arief nugroho / lintaspapua.com)
Kegiatan yang digelar oleh Dinas Budaya, Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Budporapar) ini diikuti sebanyak 91 orang pemuda/pemudi di Keerom. (arief nugroho / lintaspapua.com)

 

Ia menambahkan sesuai arahan presiden maka perekonomian global dalam beberapa tahun kedepan akan menghadapi krisis pangan, krisis ekonomi dll, maka untuk menghadapi dan mengantisipasi hal tersebut maka potensi kampung harus ditingkatkan.

"Maka dukungan pemerintah untuk peningkatan ekonomi kampung salah satunya melalui ekonomi kreatif juga diberikan seperti kegiatan pelatihan kerajinan kulit kayu hari ini,"ujarnya lagi.

Pemuda - Pemudi Keerom sangat antusias mengikuti kegiatan pelatihan. (arief nugroho / lintaspapua.com)

Halaman:

Editor: Eveerth Joumilena

Tags

Artikel Terkait

Terkini

GKI Maranatha Yabanda Gelar Lomba Panah Tradisional

Senin, 6 Februari 2023 | 09:50 WIB

Bupati Keerom Serahkan Ambulance ke Warga Tramelyan

Senin, 6 Februari 2023 | 07:29 WIB

Sat Resnarkoba Polres Keerom Sosialisasi Cegah Narkoba

Minggu, 5 Februari 2023 | 07:39 WIB

Ke Towe Atas, Bupati Keerom Setuju Kampung Direlokasi

Minggu, 29 Januari 2023 | 22:37 WIB

Fraksi Partai Golkar Kawal Replanting Sawit Keerom

Rabu, 25 Januari 2023 | 23:01 WIB

Bupati Keerom Serahkan SK 111 Guru Jalur P3K

Rabu, 25 Januari 2023 | 08:28 WIB

Di Senggi, Bupati Keerom Serahkan 6 Kendaraan

Minggu, 22 Januari 2023 | 12:19 WIB

Bupati Keerom Kunjungan Kerja ke Molof

Minggu, 22 Januari 2023 | 11:58 WIB
X