Kuatkan Ekonomi Rakyat, Bupati Keerom, Piter Gusbager Serahkan Bantuan Kolam Lele Skala Ekonomi dan Benih Ikan

- Senin, 2 Januari 2023 | 12:21 WIB
Bupati Keerom, Piter Gusbager, S.Hut, MUP menyerahkan bantuan Kolam Ikan Lele Skala Ekonomi (KLSE) kepada beberapa Kelompok Tani (Poktan) (arief nugroho / lintaspapua.com)
Bupati Keerom, Piter Gusbager, S.Hut, MUP menyerahkan bantuan Kolam Ikan Lele Skala Ekonomi (KLSE) kepada beberapa Kelompok Tani (Poktan) (arief nugroho / lintaspapua.com)

Kepada Poktan Pembudidaya Ikan Arso VIII, Bupati Harapkan KLSE Digarap Optimal.


KEEROM (LINTAS PAPUA) - Dalam rangka meningkatkan dan pemberdayaan ekonomi masyarakat di daerah perbatasan maka Bupati Keerom, Piter Gusbager, S.Hut, MUP menyerahkan bantuan Kolam Ikan Lele Skala Ekonomi (KLSE) kepada beberapa Kelompok Tani (Poktan) pembudidaya ikan air tawar di Kampung Dukwia Arso VIII, Distrik Arso Barat, pada Sabtu (31/12/2022).

Turut hadir mendampingi Bupati Keerom, Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Ketahanan Pangan dan Perikanan Gery Ikanubun, PLT. Kepala Kampung Dukwia Arso VIII Yustin Imbiri, kelompok-kelompok tani dan masyarakat Distrik Arso Barat.

Kepada kelompok tani pembudidya ikan yang hadir, Piter Gusbager mengungkapkan bahwa berbagai jenis bantuan yang disalurkan Pemerintah Kabupaten Keerom dalam rangka penguatan dan kebangkitan ekonomi rakyat atau ekonomi umat.

Foto bersama. Kuatkan Ekonomi Rakyat, Bupati Keerom, Piter Gusbager Serahkan Bantuan Kolam Lele Skala Ekonomi dan Benih Ikan. (arief nugroho / lintaspapua.com)

Kepada kelompok tani pembudidya ikan yang hadir, Piter Gusbager mengungkapkan bahwa berbagai jenis bantuan yang disalurkan Pemerintah Kabupaten Keerom dalam rangka penguatan dan kebangkitan ekonomi rakyat atau ekonomi umat. (arief nugroho / lintaspapua.com)

“Banyak hal yang pemerintah bisa bantu untuk membangkitkan pertumbuhan ekonomi masyarakat, tidak hanya kolam dan benih ikan ada juga bibit tanaman, bantuan kendaraan bagi petani, bantuan modal usaha bagi pelaku UKM dan lainnya.,” jelasnya.

Dikatakannya, basis kita hari ini membangkitkan ekonomi rakyat dan ekonomi umat beragama. Maka bagi kepala kampung dan tokoh-tokoh umat lintas agama dapat segera melaporkan usulannya kepada Pimpinan Daerah,” terang orang nomor 1 di Kabupaten Keerom tersebut.

Halaman:

Editor: Eveerth Joumilena

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Bupati Keerom Serahkan Ambulance ke Warga Tramelyan

Senin, 6 Februari 2023 | 07:29 WIB

Sat Resnarkoba Polres Keerom Sosialisasi Cegah Narkoba

Minggu, 5 Februari 2023 | 07:39 WIB

Ke Towe Atas, Bupati Keerom Setuju Kampung Direlokasi

Minggu, 29 Januari 2023 | 22:37 WIB

Fraksi Partai Golkar Kawal Replanting Sawit Keerom

Rabu, 25 Januari 2023 | 23:01 WIB

Bupati Keerom Serahkan SK 111 Guru Jalur P3K

Rabu, 25 Januari 2023 | 08:28 WIB

Di Senggi, Bupati Keerom Serahkan 6 Kendaraan

Minggu, 22 Januari 2023 | 12:19 WIB

Bupati Keerom Kunjungan Kerja ke Molof

Minggu, 22 Januari 2023 | 11:58 WIB

Sekda Keerom Pimpin Evaluasi RKA 2023

Rabu, 11 Januari 2023 | 11:35 WIB
X