Bupati Keerom dan Binmas Polri Resmikan Gedung Binlat di Suskun

- Jumat, 13 Januari 2023 | 19:29 WIB
Suasana saat Bupati Keerom, Piter Gusbager resmikan gedung Binlat di Suskun pada Jum'at, 13 Januari 2023. (Arief Nugroho)
Suasana saat Bupati Keerom, Piter Gusbager resmikan gedung Binlat di Suskun pada Jum'at, 13 Januari 2023. (Arief Nugroho)

Piter Gusbager : "Nasib Kita Berubah Karena Sikap, Keberanian dan Pilihan Kita"

KEEROM (LINTAS PAPUA) - Bupati Keerom, Piter Gusbager, SHut, MUP bersama Kakorbinmas Baharkam Polri yang diwakili Kasubdit Komsatpam/Polsus Korbinmas Baharkam Polri, Kombes Pol. Wawan Kurniawan, SIK, MSi, meresmikan Gedung Binlat (pembinaan dan latihan), juga meninjau Gudang Penyimpanan dan Asrama sekaligus melaksanakan panen jagung perdana di kompleks Binlat Baharkam Polri di Kampung Suskun, Distrik Mannem, pada Jumat (13/1/23) siang tadi.


Turut hadir pada acara ini, Kapolda Papua yang diwakili Wadir Binmas Polda, juga ada Kapolres Keerom, AKBP. Christian Aer, SH, SIK, dan Sekda Keerom, Trisiswanda Indra N, SPt. Ada tokoh agama, Ketua Klasis GKI Keerom, Pdt. Cristian Abaa, STh, MTeol, juga tokoh masyarakat, tokoh adart serta tamu undangan lainnya.

Turut hadir pada acara ini, Kapolda Papua yang diwakili Wadir Binmas Polda, juga ada Kapolres Keerom, AKBP. Christian Aer, SH, SIK, dan Sekda Keerom, Trisiswanda Indra N, SPt. Ada tokoh agama, Ketua Klasis GKI Keerom, Pdt. Cristian Abaa, STh, MTeol, juga tokoh masyarakat, tokoh adat. (Arief Nugroho)


Diharapkan dengan diresmikannya 3 fasilitas didalam kompleks Binlat tersebut, maka dapat menunjang program nasional dibidang ketahanan pangan, yang mana Keerom juga ambil bagian dalam program tersebut khususnya tanaman jagung yang tengah digagas oleh Bupati Keerom, Piter Gusbager, SHut, MUP.


Salah satu penyampaian Bupati Keerom saat memberikan sambutan di kesempatan tersebut menyampaikan terimakasih kepada Korbinmas Baharkam Polri yang telah membangun Binlat tersebut dan Pemkab Keerom siap untuk mendukungnya demi kemajuan masyarakat Suskun, Keerom bahkan Papua.

Suasana saat Bupati Keerom, Piter Gusbager meninjau Gudang penyimpanan dan asrama sekaligus melaksanakan panen jagung perdana di kompleks Binlat Baharkam Polri di Kampung Suskun, Distrik Mannem, pada Jumat (13/1/23) siang tadi. (Arief Nugroho)


Ia juga menyampaikan harapan agar masyarakat dapat memanfaatkan Binlat dan menjaganya dengan baik. Yaitu secara langsung untuk ikut mengikuti pelatihan dan mendapatkan ilmu serta menerapkannya dalam kehidupannya, sementara soal pemasaran atau hilirisasi akan menjadi tugas pemerintah untuk mendukung dan mencari solusinya.


"Mari kita memiliki sikap yang positif, kalua kita mau memperbaiki hidup dan kesejahteraan kita, karena nasib kita akan berubah karena sikap, keberanian dan pilihan Kita,’’pesannya.

Halaman:

Editor: Eveerth Joumilena

Tags

Artikel Terkait

Terkini

GKI Maranatha Yabanda Gelar Lomba Panah Tradisional

Senin, 6 Februari 2023 | 09:50 WIB

Bupati Keerom Serahkan Ambulance ke Warga Tramelyan

Senin, 6 Februari 2023 | 07:29 WIB

Sat Resnarkoba Polres Keerom Sosialisasi Cegah Narkoba

Minggu, 5 Februari 2023 | 07:39 WIB

Ke Towe Atas, Bupati Keerom Setuju Kampung Direlokasi

Minggu, 29 Januari 2023 | 22:37 WIB

Fraksi Partai Golkar Kawal Replanting Sawit Keerom

Rabu, 25 Januari 2023 | 23:01 WIB

Bupati Keerom Serahkan SK 111 Guru Jalur P3K

Rabu, 25 Januari 2023 | 08:28 WIB

Di Senggi, Bupati Keerom Serahkan 6 Kendaraan

Minggu, 22 Januari 2023 | 12:19 WIB

Bupati Keerom Kunjungan Kerja ke Molof

Minggu, 22 Januari 2023 | 11:58 WIB
X