Bupati Keerom Kunjungan Kerja ke Molof

- Minggu, 22 Januari 2023 | 11:58 WIB
Suasana penyambutan Bupati Keerom, Piter Gusbager, SHut, MUP dalam kunjungan ke Kampung Molof pada 20 Januari 2023. (Arief Nugroho)
Suasana penyambutan Bupati Keerom, Piter Gusbager, SHut, MUP dalam kunjungan ke Kampung Molof pada 20 Januari 2023. (Arief Nugroho)

"Serahkan Bantuan Kendaraan, Juga Beri Bantuan dan Setujui Rehab Gedung SD Negeri"

KEEROM (LINTAS PAPUA) - Bupati Keerom, Piter Gusbager, SHut, MUP, kembali melakukan kunjungan kerja ke kampung-kampung. Kali ini orang nomor satu di Kabupaten Keerom ini melakukan kunjungan kerja ke Distrik Senggi atau tepatnya ke Kampung Molof pada Jumat, 20 Januari 2023.

Pada kunjungan kerja kali ini Bupati didampingi jajarannya antara lain, Sekda Keerom, Trisiswanda Indra N, SPt, Kadinas Pendidikan, Stenly Moningka, dan lainnya. Selain itu juga hadir Anggota DPRD Keerom dari F-Partai Golkar, Yahya Sauri, Ketua PSW YPK Keerom, Karel Mambay, Ketua Klasis GKI Senggi dan Pdt. Frans Mambrasar dari BP-AM Sinode GKI di Tanah Papua.

Suasana Kunjungan Kerja dan Raker Bupati Keerom, Piter Gusbager, S.HUT., MUP di GKI Klasis Senggi. pada 20 Januari 2023 (Arief Nugroho)

Setelah melalui perjalanan darat beberapa jam dari Arso, rombongan Bupati tiba di Kampung Molof disambut tari-tarian adat Molof serta paduan suara pemuda Molof. Setelah mendapatkan pengalungan Noken tanda kehormatan, Bupati beserta rombong mendapat kehormatan untuk hadir di Gereja GKI Elim, Molof yang saat itu juga tengah menggelar Raker GKI Klasis Senggi.

Disini Bupati Keerom menjelaskan tentang kondisi terkini Kabupaten Keerom diantaranya dirinya dan jajaran saat ini terus mengerjakan program peningkatan ekonomi rakyat, peningkatan infrastruktur serta peningkatan pelayanan dibidang Pendidikan dan Kesehatan sesuai tema pembangunan Keerom tahun ini yaitu Bidang Pendidikan dan Kesehatan.

"Saat ini pembangunan infrastruktur jalan terus kita kerjakan, diantaranya beberapa ruas di Distrik Skanto, Arso, Arso Barat, Mannem, Waris, Senggi hingga Towe. Demikian pula bidang Pendidikan, kita tengah melakukan rehab Gedung sekolah, program beasiswa untuk anak-anak Keerom yang menimba ilmu kuliah di luar Papua, termasuk perhatian bagi SD-SD dan PAUD di Keerom, semua kita kerjakan,’’ujarnya.

Meski diakuinya, saat ini Pemkab Keerom memiliki dana APBD yang tak besar, namun ia berusaha untuk bisa mengalokasikannya untuk kegiatan-kegiatan dan prioritas pembangunan yang telah ditetapkan dalam RPJMD Keerom tahun 2021--2025.

Halaman:

Editor: Eveerth Joumilena

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Bupati Keerom Serahkan Ambulance ke Warga Tramelyan

Senin, 6 Februari 2023 | 07:29 WIB

Sat Resnarkoba Polres Keerom Sosialisasi Cegah Narkoba

Minggu, 5 Februari 2023 | 07:39 WIB

Ke Towe Atas, Bupati Keerom Setuju Kampung Direlokasi

Minggu, 29 Januari 2023 | 22:37 WIB

Fraksi Partai Golkar Kawal Replanting Sawit Keerom

Rabu, 25 Januari 2023 | 23:01 WIB

Bupati Keerom Serahkan SK 111 Guru Jalur P3K

Rabu, 25 Januari 2023 | 08:28 WIB

Di Senggi, Bupati Keerom Serahkan 6 Kendaraan

Minggu, 22 Januari 2023 | 12:19 WIB

Bupati Keerom Kunjungan Kerja ke Molof

Minggu, 22 Januari 2023 | 11:58 WIB

Sekda Keerom Pimpin Evaluasi RKA 2023

Rabu, 11 Januari 2023 | 11:35 WIB
X