Wabup Wahfir Kosasih Minta Semua Pihak Terlibat Jaga Kamtibmas di Keerom

- Senin, 23 Januari 2023 | 10:31 WIB
Kegiatan Rakor dibuka oleh Wakil Bupati Keerom, Drs. H. Wahfir Kosasih, SH, MH, Msi. Selain itu hadir juga Asisten I Bidang Pemerintahana Setda Keerom, Lukas Saranga, S.Sos, dan Kepala Badan Kesbangpol Keerom, Elchi Meho, SSTP, MKP. (Arief Nugroho  / lintaspapua.com)
Kegiatan Rakor dibuka oleh Wakil Bupati Keerom, Drs. H. Wahfir Kosasih, SH, MH, Msi. Selain itu hadir juga Asisten I Bidang Pemerintahana Setda Keerom, Lukas Saranga, S.Sos, dan Kepala Badan Kesbangpol Keerom, Elchi Meho, SSTP, MKP. (Arief Nugroho / lintaspapua.com)

KEEROM (LINTAS PAPUA) – Dalam rangka mengantisipasi dan cipta kondisi kamtibmas yang kondusif, maka Kesbangpol Kab Keerom menggelar Rapat Koordinasi Kewaspadaan Dini yang dilaksanakan di Arso Grande Hotel, Arso II, Keerom pada Jumat, 05 Agustus 2023.

Kegiatan Rakor dibuka oleh Wakil Bupati Keerom, Drs. H. Wahfir Kosasih, SH, MH, Msi. Selain itu hadir juga Asisten I Bidang Pemerintahana Setda Keerom, Lukas Saranga, S.Sos, dan Kepala Badan Kesbangpol Keerom, Elchi Meho, SSTP, MKP.

Sementara itu para peserta yang hadir diantaranya dari Polres Keerom, Koramil, Kodim, Satgas Maleo, serta anggota Kominda lainnya dari unsur TNI dan Polri yang ada di Kabupaten Keerom.

Wakil Bupati Keerom, saat membuka kegiatan mengemukakan bahwa rapat koordinasi yang dilaksanakan seperti hal itu adalah dalam rangka menjaga kondisi kamtibmas di Keerom tetap kondusif setiap saat.

Suasana Kegiatan Eapat Koordinasi Kewaspadaan Dini di Kabupaten Keerom. (Arief Nugroho / lintaspapua.com)

‘’Rapat ini tujuannya agar situasi keerom tetap kondusif, maka rapat seperti ini perlu dilaksanakan secara rutin dan melibatkan semua pihak terkait, agar kita mendapatkan informasi awal dan antisipasi atas apa yang perlu menjadi antisipasi kita bersama,’’ujarnya.

Sementara itu Kaban Kesbangpol Keerom, Elchi Meho, SSTP, MKP, di kesempatan berikutnya mengemukakan bahwa agenda dari digelarnya Rakor Kewaspadaan dini tanggal 05 Agustus tersebut adalah untuk mengantisipasi keamanan di wilayah kabupaten Keerom jelang HUT Kemerdekaan RI ke 77 tahun 2022.

Adapun hasil rapat antara lain Wabup mengingatkan agar semua pihak berperan karena memiliki kewajiban yang sama dalam rangka menjaga situasi kamtibmas yang baik di Keerom. Selain itu disepakati agar semua pihak saling berkoordinasi agar antisipasi situasi kamtibmas dan situasi kondusif tetap terjaga selalu bukan hanya saat jelang dan pelaksanaan HUT RI saja, tetapi setiap saat. **(ariefnugroho/lintaspapua.com)

Editor: Eveerth Joumilena

Tags

Artikel Terkait

Terkini

GKI Maranatha Yabanda Gelar Lomba Panah Tradisional

Senin, 6 Februari 2023 | 09:50 WIB

Bupati Keerom Serahkan Ambulance ke Warga Tramelyan

Senin, 6 Februari 2023 | 07:29 WIB

Sat Resnarkoba Polres Keerom Sosialisasi Cegah Narkoba

Minggu, 5 Februari 2023 | 07:39 WIB

Ke Towe Atas, Bupati Keerom Setuju Kampung Direlokasi

Minggu, 29 Januari 2023 | 22:37 WIB

Fraksi Partai Golkar Kawal Replanting Sawit Keerom

Rabu, 25 Januari 2023 | 23:01 WIB

Bupati Keerom Serahkan SK 111 Guru Jalur P3K

Rabu, 25 Januari 2023 | 08:28 WIB

Di Senggi, Bupati Keerom Serahkan 6 Kendaraan

Minggu, 22 Januari 2023 | 12:19 WIB

Bupati Keerom Kunjungan Kerja ke Molof

Minggu, 22 Januari 2023 | 11:58 WIB
X