Fraksi Partai Golkar Kawal Replanting Sawit Keerom

- Rabu, 25 Januari 2023 | 23:01 WIB
Fraksi Partai Golkar (FPG) DPRD Kab Keerom, menggelar rapat fraksi dalam rangka mendengarkan secara langsung apa yang menjadi keluhan masyarakat pemilik lahan dan petani kelapa sawit (Arief Nugroho)
Fraksi Partai Golkar (FPG) DPRD Kab Keerom, menggelar rapat fraksi dalam rangka mendengarkan secara langsung apa yang menjadi keluhan masyarakat pemilik lahan dan petani kelapa sawit (Arief Nugroho)

"Kanesius Kango : Kami akan Sampaikan ke Bupati, ke Pleno Dewan dan dorong APH untuk masuk."

KEEROM (LINTAS PAPUA) – Banyaknya keluhan masyarakat khususnya pemilik lahan dan petani kelapa sawit, akhirnya Fraksi Partai Golkar (FPG) DPRD Kab Keerom, menggelar rapat fraksi dalam rangka mendengarkan secara langsung apa yang menjadi keluhan masyarakat.

Rapat fraksi tersebut dilaksanakan pada Rabu (25/01/23) pagi tadi di ruang aspirasi Gedung DPRD Keerom. Kegiatan dipimpin langsung oleh para anggota FPG diantaranya Kanesius Kango tang kesehariannya juga menjabat Wakil Ketua I DPRD Keerom, serta anggota FPG yaitu Dominika Tafor.

Ketua DPW APKASINDO Perjuangan Prov Papua M. Yamin (Arief Nugroho)

Selain itu hadir juga Kadinas Pertanian Keerom, Ferdinan Kekri dan perwakilan Dinas Perkebunan Provinsi.

Sementara peserta yang hadir diantaranya para petani sawit, pemilik lahan sawit, kelompok tani (Poktan), Pengurus DPW Apkasindo Prov. Papua, Koperasi Ngkawa, serta perwakilan petani sawit dari kampung-kampung.

Anggota FPG, Dominika Tafor. (Arief Nugroho )

Pada kesempatan ini, masyarakat petani dan pemilik lahan menyampaikan keluhan mereka tentang proses replantingan yang belum jalan, sekaligus meminta FPG DPRD Keerom untuk menindaklanjutinya kepihak yang berkompeten seperti pemerintah, ke pimpinan Dewan serta mendorong agar APH turut memeriksa adanya dugaan pelanggaran hukum terkait rencana dan program pelaksanaan replanting di Keerom yang mandek di tengah jalan.

Usai pertemuan atau rapat fraksi, dalam sesi wawancara, Kanesius Kango yang juga Wakil Ketua I DPRD Keerom, menyampaikan bahwa kegiatan yang dilakukan karena mendengar banyak aspirasi dari masyarakat tentang proses replanting yang terhambat, padahal dana replanting bahkan telah cair ke Keerom khususnya Koperasi Ngkawa.

Halaman:

Editor: Eveerth Joumilena

Tags

Artikel Terkait

Terkini

GKI Maranatha Yabanda Gelar Lomba Panah Tradisional

Senin, 6 Februari 2023 | 09:50 WIB

Bupati Keerom Serahkan Ambulance ke Warga Tramelyan

Senin, 6 Februari 2023 | 07:29 WIB

Sat Resnarkoba Polres Keerom Sosialisasi Cegah Narkoba

Minggu, 5 Februari 2023 | 07:39 WIB

Ke Towe Atas, Bupati Keerom Setuju Kampung Direlokasi

Minggu, 29 Januari 2023 | 22:37 WIB

Fraksi Partai Golkar Kawal Replanting Sawit Keerom

Rabu, 25 Januari 2023 | 23:01 WIB

Bupati Keerom Serahkan SK 111 Guru Jalur P3K

Rabu, 25 Januari 2023 | 08:28 WIB

Di Senggi, Bupati Keerom Serahkan 6 Kendaraan

Minggu, 22 Januari 2023 | 12:19 WIB

Bupati Keerom Kunjungan Kerja ke Molof

Minggu, 22 Januari 2023 | 11:58 WIB
X