• Senin, 5 Desember 2022

Bupati Piter Gusbager Bangga Tim Sepakbola Asal Keerom Wakili Papua

- Kamis, 29 September 2022 | 07:11 WIB
Bagi Bupati Keerom, Piter Gusbager, SHut, MUP dan Korem 172/PWY, putaran final liga santri tahun ini sangat membanggakan. Tampak saat Bupati Keerom sedang diwawancara. (Arief Nugroho  / LintasPapua.com)
Bagi Bupati Keerom, Piter Gusbager, SHut, MUP dan Korem 172/PWY, putaran final liga santri tahun ini sangat membanggakan. Tampak saat Bupati Keerom sedang diwawancara. (Arief Nugroho / LintasPapua.com)

Tim Ponpes Hidayatullah Keerom Binaan Korem 172/PWY Tampil di Putaran Final Liga Santri 2022.

KEEROM (LINTAS PAPUA) - Liga Santri Tahun 2022 ini bergulir kembali dengan memperebutkan Piala Kasad. Bagi Bupati Keerom, Piter Gusbager, SHut, MUP dan Korem 172/PWY, putaran final liga santri tahun ini sangat membanggakan, ini tak lain karena tim sepakbola Ponpes Hidayatullah Keerom binaan Korem 172/PWY ternyata bakal tampil di putaran final yang bakal dihelat di Stadion GBK, Jakarta, 22 Oktober mendatang.

Sebanyak 22 orang (pemain dan ofisial) pun dilepas oleh Bupati Keerom dan Danrem 172/PWY yang diwakili oleh Kasrem 172/PWY, Kol. Inf. Bayu Sudarmanto, dalam suatu acara pelepasan yang dilaksanakan di Aula Makorem 172/PWY, Padangbulan, Abepura, Jayapura, pada Senin (26/9/22).

Sebagai informasi, Tim Ponpes Hidayatullah meraih tiket ke putaran final setelah menjuarai Liga Santri Piala Kasad tingkat Kodam XVII/Cenderawasih, setelah pada partai penentuan berhasil mengalahkan SSB Emsyk dengan skor 3-1, belum lama ini.

Bupati pada kesempatan tersebut mengemukakan bangga atas hasil yang diraih tim sepakbola Ponpes Hidayatullah, Keerom, tersebut. Ia mengemukakan bahwa pengiriman dan pembinaan tim sepakbola tersebut pun hasil kerjasama Pemkab Keerom dengan Korem 172/PWY.

Sebanyak 22 orang (pemain dan ofisial) pun dilepas oleh Bupati Keerom dan Danrem 172/PWY yang diwakili oleh Kasrem 172/PWY, Kol. Inf. Bayu Sudarmanto. Tampak saat foto bersama Tim Sepakbola. (Arief Nugroho / lIntaspapua.com)

"Hal ini penting dalam rangka mendukung peningkatan minat dan bakat generasi muda di Papua,"ujar Bupati Keerom saat wawancara dengan awal media usai acara pelepasan.

Bupati juga menilai bahwa kegiatan Liga Santri yang disokong Kasad sangat positif bagi para santri. Karena santri dan juga anak-anak muda lainnya, adalah kader generasi muda harapan bangsa yang harus tumbuh tidak hanya dengan iman tetapi juga kesehatan jasmani. Tak lupa bupati mengingatkan agar anak-anak yang tampil dalam liga santri untuk tampil dengan kemampuan terbaiknya, bersemangat dan menjunjung tinggi sportivitas.

Sementara itu, Danrem 172/PWY yang diwakili oleh Kasrem 172/PWY, Kol. Inf. Bayu Sudarmanto, dalam sambutannya mengemukakan bahwa seluruh pemain dan ofisial yang tampil dalam liga santri ini adalah delegasi pilihan yang akan mewakili Korem 172/PWY, Kodam XVII/Cenderawasih dan juga provinsi Papua di ajang liga Santri tingkat nasional.

Halaman:

Editor: Eveerth Joumilena

Sumber: Arief Nugroho

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Tim - Tim Asia Mendominasi Piala Dunia 2022

Sabtu, 26 November 2022 | 20:00 WIB

Pengurus Fans Argentina Jayapura Resmi Terbentuk

Selasa, 15 November 2022 | 21:08 WIB
X