• Senin, 5 Desember 2022

Siap Derby Papua, Persipura Anggap Laga Hadapi Persewar Adalah Bermain di Kandang Sendiri

- Jumat, 30 September 2022 | 18:31 WIB

JAYAPURA (LINTAS PAPUA) - Tim tuan rumah Persewar Waropen akan menjamu tamunya Persipura Jayapura di Stadion Mandala, Kota Jayapura, Sabtu 01 Oktober 2022 besok, lanjutan kompetisi kasta kedua (Liga 2) Indonesia 2022-2023.

Pertandingan yang bertajuk Derby Papua ini pasukan tim Mutiara Hitam akan datang sebagai tim tamu walau bermain di Stadion Mandala.

Walau datang sebagai tim tamu, pihak Persipura merasa bahwa lawan adik kandungnya (Persewar) yang sementara ini bermarkas di Stadion Mandala hal itu biasa -biasa saja dan tidak terbeban pada pertandingan besok.

Karena Stadion Mandala adalah rumah (kandang) dari tim Persipura Jayapura yang sebenarnya.

Hal ini seperti yang di sampaikan oleh pelatih kepala Persipura, Ricky Nelson bersama perwakilan pemain yang adalah capatain Persipura sendiri yakni Ian Louis Kabes pada sesi pre match pres conferance, Jumat 30 September 2022 H-1 jelang pertandingan besok.

"Saya fikir kita ini tidak ada beban apa -apa, ini situasinya walau disebut Derby pertama. Tapi kami menganggap itu laga penting seperti game sebelumnnya. Kalaupun ini sebuah Derby yang baru kali ini terjadi, saya fikir bahwa para pemain dan kami semua sudah punya penggalaman juga", ungkap Ricky Nelson.

Dan sekali lagi ini kandang Persipura Jayapura, ini rumah Persipura. Jadi saya fikir tidak ada rasa takut ataupun terbeban", sambung sang pelatih lagi.

Sementara itu Ian Louis Kabes captain Persipura katakan ian bersama rekan -rekanya akan fight bekerja keras demi amankan tiga poin penuh di Mandala.

Gantikan poin yang hilang saat menjamu Putra Delta Sidoarjo dengan hanya meraih satu poin setelah bermain imbang 1-1 di Stadion Lukas Enembe, Sentani, Kabupaten Jayapura yang lalu.

Halaman:

Editor: Eveerth Joumilena

Sumber: Silas Ramandey

Tags

Terkini

Tim - Tim Asia Mendominasi Piala Dunia 2022

Sabtu, 26 November 2022 | 20:00 WIB

Pengurus Fans Argentina Jayapura Resmi Terbentuk

Selasa, 15 November 2022 | 21:08 WIB
X