• Kamis, 8 Desember 2022

Liga 2 Tunda Dua Pekan, Tim Persipura Tetap Siapkan Diri di Biak

- Rabu, 5 Oktober 2022 | 16:17 WIB
Tim Persipura Jayapura telah berada lebih awal di Kabupaten Biak guna menantang tim tuan rumah PSBS Biak lanjutan kompetisi Liga 2 2022-2023 pada 07 Oktober mendatang di Stadion Cenderawasih. (Media Offcial Persipura)
Tim Persipura Jayapura telah berada lebih awal di Kabupaten Biak guna menantang tim tuan rumah PSBS Biak lanjutan kompetisi Liga 2 2022-2023 pada 07 Oktober mendatang di Stadion Cenderawasih. (Media Offcial Persipura)

BIAK (LINTAS PAPUA) - Diketahui tim Persipura Jayapura telah berada lebih awal di Kabupaten Biak guna menantang tim tuan rumah PSBS Biak lanjutan kompetisi Liga 2 2022-2023 pada 07 Oktober mendatang di Stadion Cenderawasih.

Baca Juga: Mari Kam Taat Lalulintas, Hari Kedua Operasi Zebra Cartenz, Terjaring Puluhan Pelanggar

Namun laga Derby Papua ini batal terlaksana karena terjadi penundaan kompetisi dalam negeri baik Liga 1 dan juga Liga 2 dari pihak penyelenggara kompetisi (LIB) berdasarkan instruksi Ketua Umum PSSI dari tragedy memilukan 01 Oktober di Stadion Kanjurahan, Kabupaten Malang, Jawa Timur.

Melihat hal ini, Pelatih Kepala Persipura Jayapura, Ricky Nelson tetap menerima penundaan Liga 2 selama dua pekan. Walau memang pasukan Merah Hitam sudah terlanjur berada di Kabupaten Karang Panas, julukan lain dari Biak lebih awal.

"Adanya surat penundaan dari PT Liga, kami menyikapinnya dengan turut berduka cita dengan situasi yang terjadi yang memang tidak kita harapkan seperti begini", ungkap Ricky Nelson, Selasa 04 Oktober 2022 usai latihan tim Persipura di Lapangan Sepakbola TNI AL, Biak, Papua.

Pelatih Kepala Persipura Jayapura, Ricky Nelson tetap menerima penundaan Liga 2 selama dua pekan. Walau memang pasukan Merah Hitam sudah terlanjur berada di Kabupaten Karang Panas. (Silas Ramandey / Official Persipura)

Lebih lanjut Ricky Nelson katakan dengan penundaan Liga 2 selama dua pekan ini dirinya akan manfaatkan untuk memperbaiki kekurangan -kekurangan skuadnya dari dua game terakhir Persipura ketika menjamu Putra Delta Sidoarjo dan Persewar Waropen.

Baca Juga: Berikan Dukungan Moril, 32 Tokoh Gereja Kunjungi Gubernur Papua di Kediaman Pribadi

"Tapi sisi positifnya memang akhirnya kita punya waktu untuk perbaiki hal -hal yang kurang bagus dalam tim kita di dua game terakhir kita. Sehingga kita punya waktu untuk mempersiapkan diri lebih baik lagi di dua pekan ini ", kata Ricky Nelson.

Halaman:

Editor: Eveerth Joumilena

Sumber: Silas Ramandey

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Tim - Tim Asia Mendominasi Piala Dunia 2022

Sabtu, 26 November 2022 | 20:00 WIB

Pengurus Fans Argentina Jayapura Resmi Terbentuk

Selasa, 15 November 2022 | 21:08 WIB
X