• Kamis, 8 Desember 2022

Bravo Mutiara Hitam Papua, Manajer Persipura Pastikan Boaz Solossa Gabung di Putaran Kedua

- Jumat, 14 Oktober 2022 | 09:02 WIB
MANTAN KAPTEN TIM PERSIPURA JAYAPURA, BOAZ SOLOSSA. (Tim Media Offcial Persipura)
MANTAN KAPTEN TIM PERSIPURA JAYAPURA, BOAZ SOLOSSA. (Tim Media Offcial Persipura)

SENTANI (LINTAS PAPUA)  -  Kepastian bergabungnya striker PSS Sleman Boaz Solossa dengan Persipura Jayapura di putaran kedua nanti akan terwujud. Pihak PSS sudah sepakat dengan manajemen Persipura untuk meminjamkan mantan striker Persipura itu.

Surat peminjaman yang dilayangkan Skuad Mutiara Hitam beberapa waktu lalu yang dikirim langsung oleh manajer Yan Permenas Mandenas telah di respon skuad berjuluk Super Elang Jawa.

Yan Mandenas mengaku surat balasan untuk peminjaman pemain depan yang biasa disapa Bochi sudah diterimnya. Menurutnya surat PSS soal bersediannya pihak PSS meminjamkan Boaz yang ditandaangani Direktur Utama PSS Andywardhana Putra Tanumiradja sudah diterimanya.

Manajer Persipura Jayapura, Yan Permenas Mandenas (YPM) (Silas Ramandey/Lintas Papua)

"Persipura memberikan apresiasi kepada PSS yang telah sepakat meminjamkan Boas di putaran kedua nanti. Dengan surat tersebut saya pastikan Boas akan membela Persipura di putaran kedua, " ujarnya di Jakarta, Kamis (13/10/2022).

Diakuinya lini depan Persipura perlu tambahan amunisi. Kehadiran Boas diharapkan mampu memberikan efek positif bagi Ramai Rumakiek dan kolega yang tengah berjuang mengembalikan kejayaan Persipura di Liga 1.


"Kebutuhan pemain depan saat ini sangat kami perlukan. Mudah-mudahan Boas Solossa bisa memberikan pengaruh terhadap motivasi para pemain lainnya," katanya

Saat ini Persipura sudah memiliki tiga pemain depan. Penguhuni lini depan Persipura saat ini antara lain Patrich Wanggai, Sansan Fauzi Husaeni dan pemain muda Samuel Gwijangge. Masuknya Boas diharapkannya bisa menambah daya ledak skuad asuhan Ricky Nelson.


"Kehadiran Boaz Solossa kami harapkan akan menambah ketajaman lini depan kami," ucapnya.

Skuad Mutiara Hitam sampai saat ini masih berada di puncak klasmen sementara Liga 2 grup timur dengan mengoleksi 11 poin dari tiga kemenangan, dua kali seri dan satu kali kalah. Persipura masih menyisakan dua laga sisa di putaran pertama Liga 2 grup timur yaitu menghadapi laga tandang melawan PSBS Biak dan satu laga kandang menghadapi Babel United. (Silas Ramandey / lintaspapua.com)

Halaman:

Editor: Eveerth Joumilena

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Tim - Tim Asia Mendominasi Piala Dunia 2022

Sabtu, 26 November 2022 | 20:00 WIB

Pengurus Fans Argentina Jayapura Resmi Terbentuk

Selasa, 15 November 2022 | 21:08 WIB
X