• Kamis, 8 Desember 2022

Ujicoba Persipura Terus Berikan Hasil Baik, Pelatih Ricky Nelson Klaim Sudah Punya Skuad Dinamis

- Senin, 17 Oktober 2022 | 10:02 WIB
Pelatih Tim Persipura, Ricky Nelson, saat mengarahkan para pemain di pinggir lapangan saat  uji coba. (Silas Ramandey / lintaspapua.com)
Pelatih Tim Persipura, Ricky Nelson, saat mengarahkan para pemain di pinggir lapangan saat uji coba. (Silas Ramandey / lintaspapua.com)

SENTANI (LINTAS PAPUA) - Pertandingan ujicoba kedua tim Persipura Jayapura berhasil taklukan tim juara bertahan Liga 3 zona Papua Toli FC dengan skor akhir 3-0 tanpa balas.

Masing -masing gol Persipura dicetak oleh Ramai Rumakiek, Yustinus Pae dan di tutup oleh Patrich Wanggai.

Kemenangan ini menurut  Pelatih Persipura, Ricky Nelson tim yang dihadapi oleh anak asuhnya (Toli FC) permainya berbeda dengan pertandingan pertama ketika Persipura melawan Waanal Brothers FC (WBFC).

Yang mana WBFC lebih bermain terbuka, berbeda dengan Toli FC yang lebih menunggu di belakang.

Dok (LINTAS PAPUA) Laga ujicoba Persipura vs Waanal Brothers FC (WBFC), Rabu 12 Oktober 2022 di Lapangan Latihan Stadion Lukas Enembe, Kampung Harapan, Sentani, Kabupaten Jayapura. (Silas Ramandey / lintaspapua.com)

"Sebenarnya ini dengan lawan yang berbeda secara taktikal. Kalau WBFC itu dia bermain menyerang, bermain terbuka. Kalau Toli ini lebih tahan di belakang dan menunggu", ujar Ricky Nelson usai pertandingan, Sabtu 15 Oktober 2022 di Lapangan latihan Stadion Lukas Enembe.

Lebih lanjut, Ricky Nelson katakan sehingga ia sampaikan kepada pemainya untuk manfaatkan Counter attack dan Freekick untuk menghasilkan gol. Dan itu terukti di lapangan saat pertandingan berlangsung.

"Makanya saya bilang kepada pemain manfaatkan counter attack dan freekick. Gol kita tadi terbukti hasil dari counter attack dan kita bisa dapat freekick berbuah gol. Karena memang itu sesuai instruksi", jelasnya.

Dari dua laga ujicoba ini Ricky Nelson sudah bisa dapat skuad yang lebih kongkrit dan dinamis. Dan itu akan terlihat pada kompetisi Liga 2 putaran kedua nanti.

Halaman:

Editor: Eveerth Joumilena

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Tim - Tim Asia Mendominasi Piala Dunia 2022

Sabtu, 26 November 2022 | 20:00 WIB

Pengurus Fans Argentina Jayapura Resmi Terbentuk

Selasa, 15 November 2022 | 21:08 WIB
X