• Kamis, 8 Desember 2022

Jagokan Brazil di Piala Dunia Qatar 2022, Yanto Eluay Gelar Nobar di Sekretariat Golkar

- Jumat, 25 November 2022 | 15:25 WIB
Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Jayapura Yanto Khomlay Eluay. (IRFAN )
Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Jayapura Yanto Khomlay Eluay. (IRFAN )



SENTANI (LINTAS PAPUA)  - Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Jayapura, Yanto Khomlay Eluay memfasilitasi warga sekitar Kota Sentani, untuk nonton bareng Piala Dunia 2022 Qatar di Sekretariat DPD II Partai Golkar Kabupaten Jayapura, Heleybhey Obhe Ondofolo Sereh, Jalan Biesteur Pos, Kampung Sereh, Distrik Sentani, Kabupaten Jayapura.


"Terkait dengan partai Golkar melakukan nonton bareng (Nobar) ini dilakukan langsung di Sekretariat DPD Partai Golkar Kabupaten Jayapura, tepatnya di Heleybhey Obhe, Kampung Sereh. Jadi, saya senang sekali karena Piala Dunia ini tidak hanya di penuhi oleh keseruan, tetapi juga selalu menjadi ajang untuk membangun kebersamaan," kata pria yang akrab disapa Yanto Eluay ini ketika dikonfirmasi wartawan media online, Kamis, 24 November 2022.
Melalui nobar tersebut, selain membangun kebersamaan, juga akan memperkuat persaudaraan kita sebagai anak bangsa. Karenanya, dia menyambut sekaligus merayakan bersama perhelatan sepak bola internasional ini.


Khusus untuk kawasan Sekretariat DPD Golkar ini, Yanto menyampaikan, bila tempatnya mampu menampung 200 orang. "Sekitar 200 orang bisa kita tampung, untuk sama-sama kita duduk bersamaan dengan masyarakat, juga kalau dihadiri ketua-ketua partai, tokoh-tokoh masyarakat dan perempuan sambil kita diskusi bagaimana kabupaten ini lebih lagi kedepan," paparnya.


"Nobar piala dunia ini merupakan momentum yang baik, untuk kita harus memunculkan sesuatu yang baik kedepannya bagi daerah ini," sambungnya.


Selain di Sekretariat DPD Partai Golkar Kabupaten Jayapura, Yanto Eluay menyampaikan, ada beberapa titik yang pihaknya lakukan Nobar Piala Dunia 2022, untuk menghibur masyarakat di sekitar Kota Sentani.


Pihaknya memfasilitasi warga Kota Sentani untuk nonton bareng Piala Dunia di beberapa titik yang ada di Kota Sentani, Distrik Sentani, Kabupaten Jayapura.


"Selain di sekretariat, kami juga buat di beberapa titik di wilayah Kota Sentani, khususnya bagi masyarakat yang belum mendapat fasilitas siaran televisi World Cup itu kami buat nobar piala dunia. Jadi, kami dari Partai Golkar tetap hadir untuk masyarakat dengan memfasilitasi nobar. Kemudian, nobar ini juga kita buat di Lapangan Makam Theys Eluay dan nobar ini akan kita lakukan hingga partai final," kata Yanto Eluay yang juga salah satu Tokoh Papua asal Kabupaten Jayapura ini.


Soal tim jagoannya, Ondofolo Kampung Sereh ini meyakini bila Brazil bakal menjadi tim yang juara di Piala Dunia Qatar 2022.


"Secara pribadi, saya dan kami di Partai Golkar mendukung Brazil menjadi juara piala dunia edisi kali ini. Bukan karena Brazil menggunakan kostum warna kuning, tetapi permainan cantik dari para pemain Brazil ini yang sungguh luar biasa dan selalu meregenerasi pemain yang akan tampil di setiap ajang pesta sepak bola internasional. Sama seperti halnya partai Golkar yang juga selalu meregenerasi pengkaderan dan memunculkan kaum millenial di dalam kepengurusan partai Golkar," tukasnya.


Untuk diketahui, acara nobar ini Yanto Eluay juga mengundang para Ondofolo, tokoh adat, pimpinan partai politik, tokoh pemuda dan perempuan yang ada di Kota Sentani, Kabupaten Jayapura. (Irfan  / lintaspapua.com)

Halaman:

Editor: Fransisca Kusuma

Artikel Terkait

Terkini

Tim - Tim Asia Mendominasi Piala Dunia 2022

Sabtu, 26 November 2022 | 20:00 WIB

Pengurus Fans Argentina Jayapura Resmi Terbentuk

Selasa, 15 November 2022 | 21:08 WIB
X