Terimakasih Pj Bupati Jayapura, Siap Buat Pintar Pelajar di Kab. Jayapura Dengan Prof Yohanes Surya

- Sabtu, 25 Maret 2023 | 11:23 WIB
Suasana pertemuan dengan Pj. Bupati Jayapura dan Kadis Pendidikan Kabupaten Jayapura bersaam Profesor Yohanis Surya. (lintaspapua.com)
Suasana pertemuan dengan Pj. Bupati Jayapura dan Kadis Pendidikan Kabupaten Jayapura bersaam Profesor Yohanis Surya. (lintaspapua.com)

JAYAPURA (LINTAS PAPUA) -  Terimakasih banyak kepada Bapak Triwarno Purnomo, Pejabat Bupati Jayapura dan  Ebert Kopeuw, selaku Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Jayapura, yang berkomitmen MEMBUAT PINTAR SISWA SISWI DI KABUPATEN JAYAPURA.

Program pelatihan matematika numerik gasing merupakan salah satu program prioritas Presiden Joko Widodo untuk membangun SDM UNGGUL Papua yang siap bersaing di bidang teknologi, informatika, dan ekonomi digitalisaai abad industri 4.0 menuju abad industri 5.0 atau artifciial intellegence industry.

Hanya keunggulan di bidang industri dan teknologi informasi serta digitalisasi sajalah yang akan membuat orang asli Papua menjadi tuan di negerinya sendiri. Orang asli Papua akan menguasai Freeport, Inalum, LG Tanggu, dan sebagainya. Orang asli Papua tidak kuatir lagi tentang masa depan.

Membuat pintar orang asli Papua, itu solusi untuk membuat orang asli Papua tidak kuatir tentang masa depannya.

Membuat pintar orang asli Papua, untuk bentuk negara hadir untuk menjawab " Tuntutan Merdeka " orang asli Papua. Tuntutan merdeka dari kebodohan, kemiskinan, ketertingalan, keterisolasian, ketidakmapuan menguasai bidang - bidang tertentu, dan mempersiapkan Papua memasuki era industri teknologi dan ekonomi berbasis digitalisasi.

Membuat pintar orang asli Papua, akan menyebabkan Isi perut bumi Papua di 10 tahun mendatang, akan dikuasai dan diatur oleh anak - anak asli Papua yang pintar dan jenius.

Kabupaten Jayapura, Kapupaten Sarmi sudah berkomitmen melaksanakan program pelatihan matematika gasing tanggal 13 - 29 April 2023. Kami menunggu komitmen Pemda Kotamadya Jayapura, Pemda kabupaten Nduga, dan Pemda kabuparen Keerom.* (Penulis Marinus Yaung)

Editor: Eveerth Joumilena

Artikel Terkait

Terkini

Mei 2023, Dana Otsus Baru Capai 4,75 Persen

Rabu, 31 Mei 2023 | 03:15 WIB
X