• Sabtu, 30 September 2023

Tinjau Pembangunan Kantor DPW Partai NasDem Papua, JBR: Progresnya Sudah 85 Persen

- Jumat, 1 Juli 2022 | 02:12 WIB
WhatsApp Image 2022-06-30 at 23.47.03
WhatsApp Image 2022-06-30 at 23.47.03

SENTANI (LINTAS PAPUA) - Pembangunan Kantor DPW Partai NasDem Provinsi Papua saat ini ditengah kebut selaku tempat yang bakal dijadikan sekretariat dan juga rumah aspirasi bagi rakyat untuk menyampaikan segala aspirasinya kepada partai besutan Surya Paloh tersebut.

Progres pengerjaannya saat ini sudah mencapai 85 persen dan ditargetkan rampung pada Juli 2022 mendatang.

Hal ini diungkapkan Ketua Panitia Pembangunan Kantor DPW Partai NasDem Jhoni Banua Rouw disela-sela meninjau pengerjaan gedung Kantor DPW Partai NasDem Provinsi Papua yang berlokasi di Jalan Raya Sentani-Waena, Hawaii, Kota Sentani, Distrik Sentani, Kabupaten Jayapura, tepatnya di depan SPBU Hawaii, Rabu 29 Juni 2022 sore.

Hadir dalam peninjauan itu diantaranya Sekretaris DPD Partai NasDem Kota Jayapura Harry N dan pengurus DPW Partai NasDem Papua.

-


-
Ketua Panitia Pembangunan Kantor DPW Partai NasDem Jhoni Banua Rouw dalam peninjauan bersama Sekretaris DPD Partai NasDem Kota Jayapura Harry N. (Irf / lintaspapua.com)

 

"Jadi sebenarnya ini bukan kunjungan saya, ini adalah tanggung jawab saya. Karena saya dipercayakan sebagai ketua panitia pembangunan kantor DPW Partai NasDem Provinsi Papua. Sekali lagi ini bukan kunjungan ya, tapi ini saya datang lihat (tinjau) progres (pengerjaan) yang sudah direncanakan dan secara progres masih tetap berjalan. Namun ada beberapa hal yang mungkin agak mengganggu kita dengan barang yang terlambat masuk. Lalu target kita bulan Juli nanti sudah selesai secara fisik utama gedung," ungkap Jhoni Banua Rouw.

Lebih lanjut Sekretaris DPW Partai NasDem Papua ini menyampaikan, pengerjaan fisik utama gedung kantor itu harus diikuti dengan selesainya pengerjaan interior, taman dan pagar keliling gedung kantor DPW Partai NasDem Papua.

"Tentunya, harus diikuti dengan interior di dalam, taman dan pagar. Ini semua harus disiapkan, seperti saat ini kita lihat ketika mau kerjakan pagar dan kita bongkar pagar, kemudian pagar terbuka lebar itu, ditakutkan barang di dalam gedung yang masih banyak itu bisa hilang. Inilah pilihan, jadi kita harus menunggu sampai dalam yang kurang lebih sudah hampir rampung baru kita mulai dengan pengerjaan yang diluar gedung. Supaya tidak mengundang hal-hal yang tidak diinginkan kita," terangnya.

-
Nampak bangunan Kantor DPW Partai NasDem Provinsi Papua yang sudah mencapai 85 persen dan ditargetkan rampung pada Juli 2022 mendatang. (Irf / lintaspapua.com)

 

"Tetap target kita di bulan Juli, akan kita kejar untuk fisiknya sudah bisa selesai dan kita akan lanjutkan dengan pengerjaan penataan lingkungan sekitar gedung kantor yakni, pagar, parkiran dan taman. Karena penataan lingkungan itu penting, sehingga kalau sudah selesai dibangun kantor ini betul-betul baik, dengan punya taman dan interior yang baik," sambung Ketua DPD Partai NasDem Kota Jayapura.

Selanjutnya Legislator Partai NasDem Papua ini juga berharap dengan adanya Kantor DPW Partai NasDem Papua dapat menjadi tempat berkumpulnya masyarakat menyampaikan aspirasi.

"Kantor ini bukan hanya menjadi tempat sekretariat saja, tetapi kami harap ini menjadi tempat bagi masyarakat bisa datang berkumpul disini. Oleh karena itu, kami harap ini juga menjadi kantor bagi rakyat kita untuk datang menyampaikan aspirasi mereka, menjadi rumah aspirasi bagi rakyat lewat partai NasDem.

Apa saja yang menjadi pikiran mereka boleh datang dan berdiskusi, karena kader-kader NasDem siap membantu untuk masyarakat kita," paparnya.

"Tentunya, juga lewat program-program yang kami perjuangkan seperti bantuan rumah, logistik, pertanian dan lain sebagainya itu akan lewat tempat ini. Masyarakat yang datang sampaikan aspirasinya, maka kita akan mengecek dengan cara tim akan turun lakukan survei. Jika itu baik dan layak untuk kita bantu, sehingga kita akan sampaikan kepada setiap anggota dewan kita, baik di kabupaten/kota, provinsi dan pusat untuk memperjuangkannya. Supaya bisa menjawab aspirasi-aspirasi masyarakat tersebut," sambungnya.

Pria yang akrab disapa JBR ini mengungkapkan, saat ini progres pembangunan gedung ini sudah mencapai 85 persen dan targetnya bulan Juli nanti secara fisik bangunan ini akan selesai.

"Kalau fisik sendiri kurang lebih 85 persen, akhir Juli nanti sudah bisa mencapai 100 persen. Sehingga akhir Juli dipastikan pengerjaan bangunan secara fisik ini selesai. Sekarang ini pekerjaan finishing dan tinggal pengerjaan lift, serta pemasangan ornamen-ornamen," ungkap pria yang juga Ketua DPR Papua ini.

"Yang lama ini kan di finishing, itu hal-hal yang dikerjakan secara halus dan butuh waktu yang panjang. Ornamen-ornamen Papua juga akan kita pasang dan logo partai, itu pekerjaan-pekerjaan yang memang sangat detail dan butuh waktu lama yang beda dengan pengerjaan pengecoran yang bisa cepat selesai," ujar JBR seraya menyampaikan belum bisa memastikan berapa estimasi biaya yang dikeluarkan selama pengerjaan pembangunan gedung kantor DPW Partai NasDem Papua ini.

Untuk diketahui, di dalam gedung kantor DPW Partai NasDem Papua yang berlantai tiga itu nantinya dilengkapi dengan fasilitas berupa 1 ruang aula yang besar, 2 ruang rapat, ruang IT, ruang ketua, sekretaris, bendahara dan ruang wakil ketua maupun sekretaris, ruang tunggu biasa dan VIP, ruang meeting khusus, serta ruang santai untuk diskusi-diskusi biasa bagi kader partai NasDem yang datang untuk bersantai itu terdapat di lantai dua. (Irf / lintaspapua.com)

Editor: ADMIN WEB

Terkini

6 Pasangan Polres Jayapura Nikah Dinas di Dusun Sagu

Kamis, 28 September 2023 | 05:38 WIB
X