• Senin, 5 Desember 2022

PGGJ Lakukan Tatap Muka Bersama Stafsus Kemensos Bidang Rehabilitasi Sosial

- Selasa, 6 September 2022 | 18:58 WIB
Suasana tatap muka atau pertemuan Persekutuan Gereja-gereja Jayapura (PGGJ) dengan Staf Khusus Kemensos Bidang Rehabilitasi Sosial Wilayah Papua dan Papua Barat Dr. Drs. Benhur Tomi Mano, M.M. (Irfan)
Suasana tatap muka atau pertemuan Persekutuan Gereja-gereja Jayapura (PGGJ) dengan Staf Khusus Kemensos Bidang Rehabilitasi Sosial Wilayah Papua dan Papua Barat Dr. Drs. Benhur Tomi Mano, M.M. (Irfan)

SENTANI (LINTAS PAPUA)Persekutuan Gereja-gereja Jayapura (PGGJ) melakukan tatap muka dengan Staf Khusus Kementerian Sosial Bidang Rehabilitasi Sosial Wilayah Papua dan Papua Barat Dr. Drs. Benhur Tomi Mano, M.M., guna membahas program dari Kementerian Sosial (Kemensos) RI yang bisa dipadukan dengan program kerja PGGJ.

"Pertemuan dengan PGGJ pada hari ini, kami sampaikan program Kementerian Sosial, apa saja yang bisa di sharing dengan PGGJ. Ada beberapa hal masukan maupun usulan dari PGGJ yang unggulan dari kita yakni, pemberdayaan ekonomi, juga ada infrastrukur dan pertanian agar bisa memberdayakan masyarakat," ujar Staf Khusus Kemensos Bidang Rehabilitasi Sosial Wilayah Papua dan Papua Barat, Dr. Drs. Benhur Tomi Mano, M.M., kepada wartawan usai pertemuan tersebut, Selasa, 6 September 2022, di Kota Sentani, Kabupaten Jayapura.

Dalam pertemuan itu, pria yang akrab disapa BTM ini menyampaikan, bahwa hasil dari pertemuan ini akan dilaporkan ke Menteri Sosial RI dan juga akan dibuatkan dalam berita acara penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) antara Kemensos dengan PGGJ.

Staf Khusus Kemensos Bidang Rehabilitasi Sosial Wilayah Papua dan Papua Barat, Dr. Drs. Benhur Tomi Mano, M.M. saat lakukan pertemuan dengan Persekutuan Gereja-gereja Jayapura (PGGJ) (Irfan)

"Sehingga hal ini akan dituangkan dalam nota kesepakatan atau MoU kita dengan PGGJ, ya kita bantu mereka, semuanya kita sudah catat dan hari ini juga saya laporkan ke ibu menteri. Hal-hal yang diminta itu sudah kami lakukan di masing-masing kabupaten di tanah Papua," tegas mantan Walikota Jayapura dua periode ini.

Sementara itu, Ketua Persekutuan Gereja-gereja Jayapura (PGGJ) Kabupaten Jayapura Pdt. Naftali Modouw kepada wartawan usai tatap muka tersebut mengatakan, bahwa pihaknya sangat mengharapkan Staf Khusus Kemensos Bidang Rehabilitasi Sosial Wilayah Papua dan Papua Barat ini sebagai mitra kerja dari Gereja-gereja yang ada di Bumi Khenambay Umbay.

"Karena banyak program-progam yang bisa langsung menyentuh Gereja-gereja, membangun ekonomi masyarakat gereja dan ummat-ummat Tuhan di Kabupaten Jayapura. Dalam rangka itu, kami meminta kepada beliau untuk bisa datang melakukan tatap muka sekaligus berbincang-bincang dengan kami, bagaimana rencana atau program Kementerian Sosial ke depan untuk masyarakat dan khususnya untuk gereja," ujarnya.

"Kami siap mendukung semua program-progam Kementerian Sosial yang telah dan akan dilaksanakan di tanah Papua, khususnya di Kabupaten Jayapura," pungkas Naftali Modouw. ***

Editor: Muhammad Irfan.

Sumber: Irfan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X