• Minggu, 2 Oktober 2022

Implementasi Keamanan Penerbangan di Papua Dibahas dalam Coffee Morning IPI

- Sabtu, 10 September 2022 | 13:56 WIB
Suasana Coffee Morning yang diadakan oleh Ikatan Pilot Indonesia (IPI) terkait Implementasi Keamanan Penerbangan di Papua, yang berlangsung di Suni Garden Lake Hotel & Resort, Hawaii, Kota Sentani, Distrik Sentani, Kabupaten Jayapura, Sabtu, 10 September 2022 (Irfan)
Suasana Coffee Morning yang diadakan oleh Ikatan Pilot Indonesia (IPI) terkait Implementasi Keamanan Penerbangan di Papua, yang berlangsung di Suni Garden Lake Hotel & Resort, Hawaii, Kota Sentani, Distrik Sentani, Kabupaten Jayapura, Sabtu, 10 September 2022 (Irfan)

SENTANI (LINTAS PAPUA) - Ikatan Pilot Indonesia (IPI) menggelar coffee morning dengan tajuk Implementasi keamanan penerbangan di Papua, yang berlangsung di Ballroom Suni Garden Lake Hotel & Resort, Hawaii, Kota Sentani, Distrik Sentani, Kabupaten Jayapura, Sabtu, 10 September 2022.

Ketua IPI Capt Rama Noya mengatakan, coffee morning diadakan untuk membahas keamanan penerbangan sipil di Papua.

Pembahasan yang menjadi prioritas utama yakni, implementasi keselamatan dan keamanan penerbangan terus dilakukan di wilayah Papua. Hal tersebut ditegaskan langsung oleh Ketua Ikatan Pilot Indonesia (IPI) Capt Rama Noya.

Coffee morning ini juga dihadiri Danlanud Silas Papare Kolonel Pnb M. Dadan Gunawan, S.T., M.M., CHRMP, para pilot dan maskapai penerbangan, serta instansi terkait lainnya.

Ia menjelaskan, pihaknya mengadakan coffee morning ini dengan tujuan menciptakan dunia penerbangan di Papua yang aman dan juga tingkat keselamatannya tinggi.

(Irfan)

"Karena itu, kita coba mitigasi terkait dengan gangguan-gangguan keamanan maupun kejadian-kejadian yang pernah terjadi itu, diharapkan ada hasil atau formulasi yang akan melahirkan kebijakan. Supaya kejadian-kejadian yang pernah terjadi beberapa saat lalu seperti penembakan pilot dan penembakan pesawat itu tidak terjadi lagi dalam penerbangan sipil di Papua," ujar Capt. Rama Noya kepada wartawan disela-sela acara coffee morning tersebut, Sabtu, 10 September 2022, di salah satu hotel di Kota Sentani, Distrik Sentani, Kabupaten Jayapura.

Menurutnya, pilot sipil dan penerbangan sipil di Papua ini adalah untuk kemanusiaan. Ia menyebut, pilot ini bertugas atau bekerja untuk membantu masyarakat, guna meningkatkan kesejahteraan ekonomi, memenuhi kebutuhan ekonomi, menjaga kesehatan, serta membantu masyarakat untuk mendapatkan kebutuhan sandang, pangan dan papan.

"Oleh karena itu, kita ingin agar pelayanan kepada masyarakat ini tidak terganggu. Dikarenakan, kita ini bersifat melayani masyarakat disini, baik untuk pilot maupun penerbangan sipil," ucapnya.

Halaman:

Editor: Muhammad Irfan.

Sumber: Irfan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Dinas Kehutanan sebagai Mitra GKI Se - Tanah Papua

Sabtu, 24 September 2022 | 13:50 WIB
X