• Minggu, 2 Oktober 2022

Festival Danau Sentani akan Dirangkaikan Bersamaan dengan KMAN ke VI

- Sabtu, 10 September 2022 | 20:54 WIB
Road to Festival Danau Sentani (Dok.Pemkab Jayapura) (Vihky)
Road to Festival Danau Sentani (Dok.Pemkab Jayapura) (Vihky)

SENTANI (LINTAS PAPUA) - Event tahunan Festival Danau Sentani ( FDS ) tahun 2022 akan dirangkaikan bersamaan dengan Kongres Masyarakat Adat Nusantara ( KMAN ) dan HUT Kebangkitan Masyarakat Adat Kabupaten Jayapura pada bulan Oktober nanti.

Seperti yang disampaikan oleh Ketua Panitia Lokal KMAN ke VI, Drs. Timothius J. Demetouw, S.E., M.Si., seusai rapat dan penandatanganan MoU bersama pimpinan media masa di aula lantai 1 Kantor Bupati Jayapura pada Rabu, 7 September 2022, terkait peliputan dan penyebar luasan informasi event KMAN, FDS dan Kebangkitan Masyarakat Adat Kabupaten Jayapura, bahwa ketiga event itu disatukan.

Sehingga Ketua Panitia Lokal KMAN, berharap media masa yang telah melakukan kerja sama dapat meliput dan menyebarluaskan informasi dari ketiga event tersebut mulai dari persiapan, penyelenggaraan hingga selesainya.

Ketua Panitia Lokal KMAN ke VI, Drs.Timothius J. Demetou, S.E.,M.Si., (Vihky)

Sebelumnya, Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kabupaten Jayapura, , John Wicklif Tegai,saat ditemui di ruang kerjanya pada, 22 Agustus 2022, Ia menyampaikan sesuai dengan arahan Bupati Jayapura yang juga selaku Ketua Panitia Umum Nasional KMAN yang mana telah berkoordinasi dengan Kementerian Pariwisata terkait perpaduan antara FDS dan KMAN, maka FDS akan tetap dirangkaikan bersamaan dengan KMAN ke VI,

Seperti yang telah dilaksanakan kegiatan road to FDS dan KMAN beberapa waktu lalu di Jakarta sebagai promosi kedua event tersebut, sebagai langkah awal.

Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kabupaten Jayapura, Jhon Wicklif Tegai (Vihky)

Masyarakat setempat dan para tamu akan menyaksikan banyak atraksi seni budaya, pameran kearifan lokal, UMKM sejak dimulainya, begitupun juga para tamu sejak datangnya dari bandara sampai di tempat kegiatan maupun sampai ke penginapan, akan disambut secara adat budaya, yang mana perpaduan antara FDS dan KMAN itu sendiri, sebagai budaya orang Papua.

Lanjut, John Tegai, walaupun FDS mempunyai kepanitiaan sendiri dan KMAN sendiri, namun sebagian orangnya sama, ada dikedua kepanitiaan itu, begitupula materi yang akan ditampilkan pada FDS dan KMAN, oleh karena itu kedua kepanitiaan ini terus berkordinasi agar semuanya benar-benar berjalan baik, lancar dan sukses serta dapat dipertanggungjawabkan.

Halaman:

Editor: Eveerth Joumilena

Sumber: Vihky

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Dinas Kehutanan sebagai Mitra GKI Se - Tanah Papua

Sabtu, 24 September 2022 | 13:50 WIB
X