• Rabu, 5 Oktober 2022

Dukung KMAN VI di Kabupaten Jayapura, Alumni SPMA Manokwari Beri Kontribusi Nyata

- Kamis, 15 September 2022 | 03:45 WIB
Ketua Alumni SPMA Manokwari sekaligus Ketua KTNA Kabupaten Jayapura, Adolf Yoku (Irfan)
Ketua Alumni SPMA Manokwari sekaligus Ketua KTNA Kabupaten Jayapura, Adolf Yoku (Irfan)

Dengan Cara Menata Lokasi dan Median Jalan Menuju Kawasan Wisata Pantai Khalkote

SENTANI (LINTAS PAPUA)Ketua Alumni Sekolah Pertanian Menengah Atas (SPMA) Manokwari sekaligus Ketua Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) Kabupaten Jayapura, Adolf Yoku mengatakan, bahwa pihaknya memberikan dukungan pada perhelatan Kongres Masyarakat Adat Nusantara (KMAN) VI, terutama yang akan berlangsung di Kabupaten Jayapura, dengan cara memperindah dan juga menata spot-spot tempat kegiatan yang akan menjadi pusat konsentrasi pelaksanaan kongres masyarakat adat tersebut.

Ikatan Alumni Sekolah Pertanian Menengah Atas (SPMA) Manokwari yang tersebar di seluruh tanah Papua, khususnya di Kabupaten Jayapura dan Kota Jayapura memberi sumbangsih nyata dalam menyambut perhelatan akbar Kongres Masyarakat Adat Nusantara (KMAN) VI di Wilayah Adat Tabi, Kabupaten Jayapura, Papua, yang akan berlangsung mulai tanggal 24 hingga 30 Oktober 2022 mendatang.

Yakni, di Kawasan Wisata Pantai Khalkote, Distrik Sentani Timur, yang akan menjadi salahsatu titik sentral pelaksanaan pertunjukan budaya dari peserta KMAN VI yang datang dari seluruh penjuru Tanah Air. Di mana, median jalan sepanjang jalan menuju Pantai Khalkote telah dipercantik dengan ditanami aneka jenis tanaman hias.

Suasana penanaman aneka jenis tanaman hias sepanjang jalan menuju Pantai Khalkote (Irfan)

"Jadi, kami dari Alumni SPMA Manokwari secara swadaya memberi dukungan kepada Pemerintah Daerah sesuai dengan tugas dan fungsi kami, baik sebagai Ketua KTNA maupun Ketua Alumni SPMA Manokwari. Kami turut memberi kontribusi nyata dengan cara menata dan memperindah median jalan Pantai Khalkote sejak beberapa waktu lalu,” ujar Adolf Yoku saat memberi keterangan kepada sejumlah wartawan, Rabu, 14 September 2022.

Dirinya pun mengakui, melakukan penataan secara swadaya dan murni aspirasi bersama para alumni SPMA Manokwari yang tersebar di seluruh tanah Papua, untuk turut andil mempercantik salahsatu ikon wisata di Kabupaten Jayapura itu.

“Nanti kami juga akan mengadakan reuni. Nah, sambil mengadakan reuni, tetapi juga bisa menikmati pertunjukan Festival Danau Sentani (FDS) yang berlangsung bersamaan dengan KMAN VI di Kabupaten Jayapura,” ungkapnya.

Nampak Beberapa jenis tanaman hias yang ditanam sepanjang jalan pantai Khalkote (Irfan)

Halaman:

Editor: Muhammad Irfan.

Sumber: Irfan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kuliner Swamening Diharapkan Masuk Pasar Modern

Senin, 3 Oktober 2022 | 18:14 WIB
X