• Rabu, 5 Oktober 2022

Kampung Bambar Siapkan Penginapan untuk 400 Peserta KAMAN

- Kamis, 15 September 2022 | 23:32 WIB
Ondofolo Kampung Bambar, Doyo Baru, Orgenes Kaway  sampaikan  telah persiapkan gedung serba guna yang dapat menampung 400 orang peserta serasehan KAMAN V.  (Irfan)
Ondofolo Kampung Bambar, Doyo Baru, Orgenes Kaway sampaikan telah persiapkan gedung serba guna yang dapat menampung 400 orang peserta serasehan KAMAN V. (Irfan)

SENTANI (LINTAS PAPUA) - Masyarakat Hukum Adat Kampung Bambar, Distrik Waibu, Kabupaten Jayapura, Papua, telah menyiapkan gedung serba guna yang dapat menampung 400 orang peserta serasehan KAMAN V.

Hal ini disampikan Ondofolo Kampung Bambar, Doyo Baru, Orgenes Kaway kepada Tim Media Centre KAMAN di rumah adat (Obhe) Kampung Bambar pada Rabu 14 September 2022.

“Kampung Bambar sangat siap untuk mensukseskan pelaksanaan Kongres Masyarakat Adat Nusantara KMAN VI pada 24 -30 oktober 2022 yang akan berlangsung di Tanah Tabi, khususnya di Kabupaten Jayapura dan Kota Jayapura sebagai tuan dan nyonya rumah. Fasilitas yang tersedia, sangat lengkap. “Tapi ada beberapa fasilitas yang perlu dibenahi sebelum pelaksanaan dan kedatangan peserta,” kata Orgenes Kaway.

“Kami punya penginapan sudah siap di samping gereja gedung serbaguna. Dari semua penginapan, kami punya penginapan yang luar biasa di seluruh Sentani. Kami punya fasilitas lengkap seperti kamar mandi, dan lain-lain. Ada juga tempat rekreasi. Selain itu, kami juga menyiapkan masjid untuk peserta serasehan yang akan sholat, “ungkap Orgenes Kaway.

Kaway menjelaskan juga, selain fasilitas penginapan yang mampu menampung kurang lebih 400 peserta serasehan, ada juga Obhe (rumah adat) tempat utama berlangsungnya serasehan. Di samping Obhe, akan disediakan tempat untuk makan minum bagi peserta serasehan.

Ondofolo Kampung Bambar, Doyo Baru, Orgenes Kaway berharap, pihak Panitia Kabupaten dapat segera melengkapi kebutuhan di lokasi serasehan seperti fasilitas menginap peserta baik kasur, bantal, dan selimut kemudian anggaran untuk menunjang kegiatan-kegiatan lain dalam mendukung pelaksanaan KMAN VI di kampung yang ditunjuk sebagai lokasi serasehan, seperti di Kampung Bambar.
“Waktu pelaksanaan KAMAN sudah semakin dekat. Jadi kami hanya menunggu panitia untuk melengkapi fasilitas pendukung lainya dan juga dana,“ tegasnya. ***

Editor: Muhammad Irfan.

Sumber: Irfan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kuliner Swamening Diharapkan Masuk Pasar Modern

Senin, 3 Oktober 2022 | 18:14 WIB
X