• Rabu, 5 Oktober 2022

Lolos Semifinal, Tim Sepak Bola KKS Optimis ke Final Turnamen KKSS Kabupaten Jayapura

- Sabtu, 17 September 2022 | 12:14 WIB
Ketua Kerukunan Keluarga Soppeng (KKS) Kabupaten Jayapura, Surya Arianto, S.T (Irfan)
Ketua Kerukunan Keluarga Soppeng (KKS) Kabupaten Jayapura, Surya Arianto, S.T (Irfan)

SENTANI (LINTAS PAPUA)Tim sepak bola pilar Soppeng (KKS) lolos babak semifinal setelah bermain imbang dengan tim pilar Makassar Turatea (KKMT) di laga penyisihan pool A turnamen sepak bola antar pilar KKSS Kabupaten Jayapura Cup I Tahun 2022, di Stadion Barnabas Youwe (SBY), Kota Sentani, Distik Sentani, Kabupaten Jayapura, Kamis, 15 September 2022 sore lalu.

Ketua Kerukunan Keluarga Soppeng (KKS) Kabupaten Jayapura Surya Arianto, S.T., mengaku puas dengan penampilan dari para pemain tim sepak bola pilar Soppeng yang bermain sangat baik dengan meraih 10 poin hasil dari empat kali pertandingan diantaranya tiga kali menang dan satu kali imbang saat menghadapi empat tim pilar lainnya di babak penyisihan Pool A, sehingga memastikan tim Soppeng memuncaki klasemen Pool A dan berhak maju ke babak semifinal.

"Di babak penyisihan kemarin itu, kami tiga kali menang dan satu kali bermain draw (seri). Jadi, bermain imbang itu saat berhadapan dengan tim dari pilar Makassar Turatea (KKMT) dengan menurunkan pemain lapis kedua. Seandainya, kami kalah di pertandingan terakhir waktu lawan KKMT itu, secara otomatis tim kami tetap juara pool dengan raihan 9 poin. Namun di pertandingan terakhir itu, para pemain lapis kedua yang kami turunkan itu bisa bermain imbang dan total poin kami menjadi 10 poin," ujar Surya ketika dikonfimasi wartawan media online ini, di Kota Sentani, Distrik Sentani, Kabupaten Jayapura, Jumat, 16 September 2022 sore.

"Karena kami berpikir tim Soppeng sudah mendapat poin 9, ya kan dari hasil kemenangan 3-0 saat melawan tim Wajo, kemudian melawan HKPM juga kami menang dengan skor 3-1 dan di pertandingan ketiga saat berhadapan tim Barru itu menang dengan skor 3-0 juga. Sehingga waktu tim Soppeng berhadapan dengan tim Makassar Turatea, kami memainkan atau menurunkan pemain lapis kedua. Supaya pemain lapis kedua kami bisa merasakan juga atmosfer pertandingan atau euforia bermain di SBY," sambungnya.

Dengan hasil memuaskan ini, ia juga optimis timnya akan mampu meraih hasil maksimal di semifinal. Pasalnya, tim pilar Soppeng yang belum pernah kalah hingga saat ini berisikan para pemain muda gabungan dari pemain tim Futsal Soppeng yang sudah sering berlatih bersama di Lapangan Futsal ACL sebelum dilaksanakannya turnamen antar pilar KKSS ini.

"Jika ditanya soal optimis, kami selalu optimis. Jadi, bagi tim pilar KKS itu apapun yang terjadi besok (hari ini) dalam pertandingan semifinal itu kami siap menerimanya. Akan tetapi, secara optimis kami harus bisa menang saat berhadapan dengan tim pilar Enrekang (HIKMA). Memang kemarin-kemarin itu, kami tidak menyangka dalam pertandingan di penyisihan Pool A itu bisa menang tiga kali dan seri satu kali, sehingga tim kami memuncaki klasemen Pool A," katanya.

"Karena kami tau di Pool A itu merupakan grup neraka, yang berisikan tim-tim hebat. Di mana, semua kekuatan tim sepak bola yang bagus dari tiap-tiap pilar KKSS itu ada di Pool A. Selain tim pilar Soppeng di Pool A, juga ada HKPM (Pangkep Maros), Barru, Makassar Turatea (KKMT) dan Wajo (HKW). Awal terbentuknya tim Soppeng ini sempat lakukan uji tanding dengan tim-tim itu selalu kalah. Kadang-kadang kami kalah dengan skor telak 6-2 dan 4-2. Jadi, dalam turnamen ini kami juga tidak menyangka bisa menang lawan tim bagus dan lolos ke semifinal," tambahnya.

Surya menyampaikan, bahwa dirinya yakin jika timnya akan mampu menuai hasil positif di Turnamen Sepak Bola Antar Pilar KKSS Cup I tahun 2022.

"Kami tetap optimis bisa menang dari tim Enrekang. Supaya tim kami bisa menembus babak final dan kami yakin bisa memperoleh hasil positif atau keluar sebagai juara di turnamen ini, walaupun tim kami baru terbentuk jelang pelaksanaan turnamen KKSS Cup I 2022," tukas Pemilik dari Kedai Kopi Kampoeng ini. ***

Halaman:

Editor: Muhammad Irfan.

Sumber: Irfan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kuliner Swamening Diharapkan Masuk Pasar Modern

Senin, 3 Oktober 2022 | 18:14 WIB
X