• Rabu, 5 Oktober 2022

DPRD Kabupaten Jayapura Imbau Eksekutif Segera Masukkan Materi RAPBD 2023

- Senin, 19 September 2022 | 14:21 WIB
Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Jayapura, Drs. H. Muhammad Amin (Irfan/Lintas Papua)
Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Jayapura, Drs. H. Muhammad Amin (Irfan/Lintas Papua)

SENTANI (LINTAS PAPUA)DPRD Kabupaten Jayapura mengimbau kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jayapura untuk segera memasukkan materi RAPBD 2023. Hal itu perlu dilakukan agar mekanisme pembahasannya sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan dalam sidang paripuna dewan.

"Pihak eksekutif dalam hal ini OPD terkait harus segera mengirimkan (masukkan) materi RAPBD 2023 agar dapat dibahas oleh dewan dan ditetapkan dalam sidang paripuna dewan," ujar Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Jayapura, Drs. H. Muhammad Amin dalam pidato pembukaan masa persidangan III DPRD Kabupaten Jayapura tahun 2022, di Ruang Sidang Kantor DPRD Kabupaten Jayapura, Kompleks Perkantoran Gunung Merah, Sentani, Kabupaten Jayapura, Senin, 19 September 2022.

"Jadi, di dalam masa persidangan III ini ada beberapa agenda yang sudah dirumuskan oleh Bamus salah satunya itu membahas tentang APBD Induk 2023. Maka itu, kami mengimbau kepada teman-teman eksekutif agar segera memasukkan materi RAPBD 2023. Karena dokumen KUA-PPAS nya sudah diserahkan beberapa waktu lalu," katanya menambahkan.

Suasana sidang Paripurna DPRD Kabupatrn Jayapura Kompleks Perkantoran Gunung Merah, Sentani, Kabupaten Jayapura, Senin, 19 September 2022. (Irfan/Lintas Papua)

Selain itu, Muhammad Amin mengungkapkan, pihaknya akan menindaklanjutinya dengan melakukan bimbingan teknis (Bimtek) tentang APBD Induk 2023.

"Tentunya, pimpinan dan anggota DPRD akan mengadakan Bimtek tentang APBD Induk 2023. Jadi, pastinya ada beberapa hal yang mengalami perubahan, karena Permendagri setiap tahunnya itu berubah untuk setiap penyusunan APBD Induk dan kita juga harus pelajari," imbuhnya.

"Sehingga nanti akan disampaikan oleh teman-teman eksekutif materi RAPBD 2023. Dan, dengan adanya hasil bimtek nantinya kami bisa melihat sudah sesuai atau tidak materi APBD Induk yang dimasukan ke kami," sambungnya.

Untuk itu, Amin juga mengimbau kepada saudara Bupati Jayapura untuk segera memerintahkan OPD-OPD agar dapat bekerjasama dalam memberikan informasi-informasi yang diperlukan oleh dewan guna memperlancar pembahasan materi-materi sidang nanti.

"Tidak ada pembahasan lain, karena kita fokus ke APBD Induk 2023 untuk materi sidang kali ini. Tergantung materi yang disampaikan dari sebelah (Eksekutif) dan saya harap untuk pembahasan materi APBD Induk ini tidak molor lagi seperti tahun-tahun lalu, karena kalau lambat atau molor itu yang kami khawatirkan," imbuhnya.

Halaman:

Editor: Muhammad Irfan.

Sumber: Irfan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kuliner Swamening Diharapkan Masuk Pasar Modern

Senin, 3 Oktober 2022 | 18:14 WIB
X