• Rabu, 5 Oktober 2022

Pemuda Kampung Yakonde Menjamin Keamanan dan Kenyamanan Peserta KMAN VI

- Selasa, 20 September 2022 | 14:54 WIB
Nolvin Kambai, Ketua Pemuda Kampung Yakonde yang juga selaku Ketua PAM GKI Ebenhaezer Yakonde (Vihky/Lintas Papua)
Nolvin Kambai, Ketua Pemuda Kampung Yakonde yang juga selaku Ketua PAM GKI Ebenhaezer Yakonde (Vihky/Lintas Papua)

SENTANI (LINTAS PAPUA) - Pemuda Kampung Yakoda, Distrik Waibu, Kabupaten Jayapur menjamin keamanan dan kenyamanan selama serasehan Kongres Masyarakat Adat Nusantara ( KMAN ) ke VI yang akan berlangsung di Kampung Yakonde.

Hal itu ditegaskan Tokoh Pemuda Kampung Yakonde, Nolvin Kambai di Kampung Yakode, di rumah Ondofoto Yakode, Senin (19/9). Menurutnya, berdasarkan keputusan hasil rapat masyarakat adat Yakonde, bahwa urusan keamaman selama serasehan, diserahkan tanggungjawabnya ke pemuda.

“Untuk itu, kami pemuda Yakode akan bekerjasama dengan pihak kemanan untuk saya menjamin sepenuhnya penyelenggarakaan serasehan di kampung kami. Dan kepada para peserta serasehan dari seluruh Nusantara yang datang dan tinggal di kampung Yakode, kami akan menjamin keamanan dan kenyamanannya. Tugas keamanan ini sesuai dengan perintah dari Ondofolo dan kepala suku yang ada di Yakonde,” tegas Nolvin Kambai, Ketua Persekutuan Anak Muda (PAM) Gereja Kristen Injili (GKI) Ebenhaezer Yakonde.

Kampung Yakonde, Distrik Waibu Kabupaten Jayapura (Vihky/Lintas Papua)

Menurutnya, pelaksanaan Kongres Masyarakat Adat Nusantara ( KMAN ) ke VI yang akan berlangsung di Tanah Tabi Kabupaten Jayapura dan Kota Jayapura pada, 24 - 30 Oktober 2022, khususnya di Kampung Yakonde mendapat dukungan penuh dari para Pemuda Kampung Yakonde.

Menurut Nolvin Kambai , bahwa Ondofolo Kampung Yakonde, Nikolas Daimoi dan Kepala Kampung Yakonde, Yakop Daimoi memberikan mandat kepada Pemuda Kampung untuk bersama pihak keamanan akan mengawal semua prosesi KMAN VI yang berlangsung di Kampung Yakonde.

“Untuk peserta sarasehan yang akan menempati di Kampung Yakonde, tidak perlu kuatir dan ragu dengan keamanan, karena Masyarakat Adat beserta semua pihak akan bersinergi bersama Kepolisian untuk menjamin keamanan selama Peserta hadir di kampung mereka hingga kembali ke daerah asal masing-masing,” tegas Nolvin Kambai. (Vihky - MC KMAN)

Editor: Eveerth Joumilena

Sumber: Vihky

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kuliner Swamening Diharapkan Masuk Pasar Modern

Senin, 3 Oktober 2022 | 18:14 WIB
X