• Minggu, 2 Oktober 2022

Hadiri Musda XIV, Bupati Mathius Beri Materi Kepada Pemuda Jayapura

- Selasa, 20 September 2022 | 15:12 WIB
Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw, S.E., M.Si (Irfan/Lintas Papua)
Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw, S.E., M.Si (Irfan/Lintas Papua)

SENTANI (LINTAS PAPUA) - Musyawarah Daerah (Musda) XIV Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Jayapura resmi dibuka oleh Asisten III Bidang Administrasi Umum Setda Kabupaten Jayapura Timothius J. Demetouw, pada Senin, 19 September 2022, di Ballroom Lantai 6 Horison Sentani, Kota Sentani, Distik Sentani, Kabupaten Jayapura.

Usai dibuka Asisten III Bidang Administrasi Umum Setda Kabupaten Jayapura, Musda XIV Pemuda itu dilanjutkan dengan pemberian materi dari Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw, S.E., M.Si., sebagai narasumber yang membawakan materi, "Peran Pemuda dalam Menyukseskan Kongres Masyarakat Adat Nusantara (KMAN) VI Tahun 2022".

"Saya senang Musda ini bisa terlaksana, karena pemuda bisa kumpul. Masalah perbedaaan-perbedaan itu biasa lah, yang penting dorang bisa kumpul. Kita datang kasi pencerahan, apapun itu mereka punya kewenangan untuk atur dan ada aturannya," kata Mathius Awoitauw usai menjadi narasumber dalam Musda XIV KNPI Kabupaten Jayapura, Senin, 19 September 2022.

(Irfan/Lintas Papua)

Lanjut Mathius mengatakan, KNPI selaku induk organisasi kepemudaan dapat menghimpun dan memberikan pembinaan terhadap pemuda dalam menjawab berbagai tantangan pembangunan daerah.

"Pada prinsipnya, kami Pemerintah Daerah mendukung dan membuka diri kepada pemuda untum berdiskusi. Kita dukung lah, dan kita tidak boleh tidak ada disitu. Siapapun itu, yang penting pemuda Jayapura kumpul, ya kita datang cairkan kekakuan-kekakuan yang ada dan harus juga cairkan suasana," katanya.

Ia juga berharap, Musda kali ini dapat melahirkan kepemimpinan baru yang akan meneruskan, serta melaksanakan kembali roda organiasi KNPI Kabupaten Jayapura agar lebih baik lagi.

"Tentunya, peran serta pemuda kedepan harus diimbangi dengan adanya hubungan emosional dan sinergisitas kepada Pemerintah Daerah. Agar apa yang menjadi gagasan pemuda itu dapat terealisasi,” kata Bupati Jayapura dua periode ini. ***

Editor: Muhammad Irfan.

Sumber: Irfan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Dinas Kehutanan sebagai Mitra GKI Se - Tanah Papua

Sabtu, 24 September 2022 | 13:50 WIB
X