• Rabu, 5 Oktober 2022

'Yo Miye' Kampung Yakonde Siapkan Menu Lokal untuk Peserta Sarasehan KMAN VI

- Selasa, 20 September 2022 | 22:18 WIB
'Yo Miye' (Istri-Istri) Kepala Sukudan juga ikatan-ikatan Perempuan di Kampung Yakonde yang akan Siapkan Menu Lokal untuk Peserta Sarasehan KMAN VI (Irfan/Lintas Papua)
'Yo Miye' (Istri-Istri) Kepala Sukudan juga ikatan-ikatan Perempuan di Kampung Yakonde yang akan Siapkan Menu Lokal untuk Peserta Sarasehan KMAN VI (Irfan/Lintas Papua)

SENTANI (LINTAS PAPUA) - Ondoafi Kampung Yakonde, Nicolas Daimoe melalui juru bicaranya, Kepala Suku Douge Imea, Donald Tungkoye, kepada Tim Media Center dan Publikasi KMAN VI menyampaikan, masyarakat di Kampung Yakonde sangat bersyukur bisa menjadi salah satu titik lokasi atau kampung yang dipilih sebagai tempat serasehan dan tempat penginapan sebagian peserta KMAN VI 2022.

"Kami sudah melakukan rapat bersama dengan semua elemen yang ada di kampung, baik itu adat, pemerintah kampung, gereja, ikatan-ikatan perempuan dan pemuda. Kami membahas persiapan tamu-tamu dari seluruh Nusantara yang akan hadir di kampung kami saat pelaksanaan kongres masyarakat adat ke- VI pada tanggal 24-30 Oktober 2022 nanti," Kata Donald Tungkoye.

Untuk konsumsi, Donald Tungkoye menuturkan, sudah dibahas bersama-sama dengan Yo Miye (Istri-istri) dari Kepala Suku dan juga ikatan-ikatan Perempuan di Kampung Yakonde. “Untuk Konsumsi, kami berharap, panitia lokal bisa serahkan ke kampung dan pihak 'Yo Miye' yang akan bertanggungjawab untuk memberi makan kepada para tamu yang akan hadir di kampung. Selain menu umum, ada menu lokal yang akan dipersiapkan,” ujarnya.

Sementara itu, salah satu Istri Kepala Suku, Katrin Taime bersama dengan Istri Ondoafi dan Ibu Kepala Kampung mengatakan, bahwa pihaknya sangat siap melayani konsusmsi untuk para peserta yang akan hadir di kampung, sesuai arahan dari bapak Ondoafi dan Kepala-kepala Suku.

“Selain menu umum yang wajib disiapkan, kami juga akan menyiapkan menu lokal seperti Papeda, Ikan Ebehele, (ikan yang dimasak dalam belanga tanah liat), umbi-umbian, sayur-sayur, sagu bakar dan lain sebagainya. Kami akan kerja sama dengan ibu-ibu PKK, dan persekutuan Wanita di Gereja (PW). “Dapurnya ada dua yaitu, untuk menu umum dan menu lokal,” ungkap Katrin Taime.

Untuk itu, Katrin Taime berharap, ada kerja sama yang baik dari Panitia KMAN ke- VI, Pemerintah Kampung dan Ikatan Perempuan Kampug 'Yo Miye', untuk mempersiapkan konsumsi bagi tamu yang akan hadir di kampung.***

Editor: Muhammad Irfan.

Artikel Terkait

Terkini

Kuliner Swamening Diharapkan Masuk Pasar Modern

Senin, 3 Oktober 2022 | 18:14 WIB
X