• Rabu, 5 Oktober 2022

Bupati Mathius Apresiasi dan Dukung Kegiatan Sentani City Week

- Jumat, 23 September 2022 | 12:50 WIB
Bupati Jayapura Mathius Awoitauw didampingi Ketua Panitia Sentani City Week yang juga Kapolres Jayapura AKBP Fredrickus W. A. Maclarimboen, S.IK., M.H., Ketua BPD Forum Sopan Kabupaten Jayapura H. Abd. Karim, Ketua BPD KKSS Kabupaten Jayapura H. Wagus Hidayat, Ketua HKJM Kabupaten Jayapura  (Irfan/Lintas Papua)
Bupati Jayapura Mathius Awoitauw didampingi Ketua Panitia Sentani City Week yang juga Kapolres Jayapura AKBP Fredrickus W. A. Maclarimboen, S.IK., M.H., Ketua BPD Forum Sopan Kabupaten Jayapura H. Abd. Karim, Ketua BPD KKSS Kabupaten Jayapura H. Wagus Hidayat, Ketua HKJM Kabupaten Jayapura (Irfan/Lintas Papua)

SENTANI (LINTAS PAPUA) - Kegiatan Sentani City Week untuk pertama kalinya digelar. Kali ini, fenomena sosial yang mengadopsi konsep Citayam Fashion Week yang viral di media sosial (medsos) itu turut dihadiri oleh sejumlah pejabat daerah di Bumi Khenambay Umbay. Termasuk Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw, S.E., M.Si., yang turut membuka dan menyaksikan pelaksanaan acara tersebut di Pertigaan Traffic Light (Lampu Merah) Jalan Masuk Bandara Sentani, Kota Sentani, Distrik Sentani, Kabupaten Jayapura, Kamis, 22 September 2022.

Tak hanya itu saja, kegiatan yang dirangkai dengan pameran UMKM di Bumi Khenambay Umbay itu dihadiri oleh Ketua Panitia Pelaksana yang juga Kapolres Jayapura AKBP Fredrickus W. A. Maclarimboen, S.IK., M.H., Danramil Sentani, Ketua BPD Forum Sopan Kabupaten Jayapura H. Abd. Karim, Ketua BPD KKSS Kabupaten Jayapura H. Wagus Hidayat, S.E., Ketua HKJM Kabupaten Jayapura H. Supardi, Anggota DPRD Kabupaten Jayapura Muhammad Akbar dan Ketua HKPM Kabupaten Jayapura H. Mustakim.

Kapolres Jayapura AKBP Fredrickus W. A. Maclarimboen, S.IK., M.H. (Irfan/Lintas Papua)

Pada kesempatan itu, Bupati Jayapura menyampaikan, bahwa Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jayapura memberikan apresiasi yang tinggi dan sejatinya mendukung penuh kegiatan Sentani City Week (SCW), yang mana kegiatan ini sangat bagus sekali dan banyak melibatkan anak muda.

Suasana Kegiatan Sentani City Week (Irfan/Lintas Papua)

"Saya lihat ini sangat bagus, apalagi di tempat yang sangat strategis. Tidak ada aktivitas kendaraan tempatnya juga di tengah-tengah kota. Untuk itu, kita memberikan apresiasi lah. Banyak anak-anak muda dari berbagai paguyuban, juga berbagai sekolah dan adat istiadat ikut terlibat dan tampil disini," imbuh Mathius Awoitauw ketika ditanya wartawan usai membuka kegiatan tersebut, Kamis, 22 September 2022 malam.

(Irfan/Lintas Papua)

Dirinya juga meyakini, kedepannya kegiatan ini menjadi media yang akan disukai oleh warga perkotaan.

"Jadi, kita sudah memulai awal yang baik, untuk kedepan bisa menjadi media kreativitas anak muda. Banyak kegiatan yang bisa dilakukan disini, misalnya penampilan grup band, ada apapun dan siapapun yang mau tampil itu harus yang khas daerah ini," ujarnya.

Halaman:

Editor: Muhammad Irfan.

Sumber: Irfan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kuliner Swamening Diharapkan Masuk Pasar Modern

Senin, 3 Oktober 2022 | 18:14 WIB
X