• Rabu, 5 Oktober 2022

Kenius Kogoya Lantik dan Kukuhkan Ketua dan Pengurus KONI Kabupaten Jayapura Periode 2022-2026

- Jumat, 23 September 2022 | 18:04 WIB
Ketua Umum KONI Provinsi Papua Kenius Kogoya ketika menyerahkan bendera Pataka kepada Ketua Umum KONI Kabupaten Jayapura Mathius Awoitauw (Irfan/Lintas Papua)
Ketua Umum KONI Provinsi Papua Kenius Kogoya ketika menyerahkan bendera Pataka kepada Ketua Umum KONI Kabupaten Jayapura Mathius Awoitauw (Irfan/Lintas Papua)

SENTANI (LINTAS PAPUA) - Pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Jayapura resmi dilantik dan dikukuhkan oleh Ketua Umum KONI Provinsi Papua Kenius Kogoya.

Kegiatan pelantikan dan pengukuhan Pengurus KONI Kabupaten Jayapura masa bhakti 2022-2026 ini dilaksanakan di Aula Lantai II Kantor Bupati Jayapura, Gunung Merah, Sentani, Kabupaten Jayapura, Jumat, 23 September 2022 langsung dihadiri oleh Ketua Umum KONI Provinsi Papua Kenius Kogoya beserta pengurus, Ketua Umum KONI Kabupaten Jayapura terpilih Mathius Awoitauw, Sekda Kabupaten Jayapura Dra. Hana S. Hikoyabi, unsur Forkopimda, Ketua BPD KKSS Kabupaten Jayapura Wagus Hidayat, sejumlah pimpinan OPD dan insan pers.

Ketua Umum KONI Kabupaten Jayapura terpilih Mathius Awoitauw saat tanda tangan berita acara pelantikan. (Irfan/Lintas Papua)

Kegiatan pelantikan dan pengukuhan terhadap sekitar 50-an pengurus ini berlangsung cukup khikmad dan penuh dengan keharuan. Hal ini disebabkan oleh karena waktu yang cukup singkat, Kabupaten Jayapura berhasil melahirkan sebuah Kepengurusan KONI yang hari ini di lantik dan di kukuhkan dengan wajah-wajah baru.

Ketua Umum KONI Provinsi Papua Kenius Kogoya saat tanda tangan berita acara pelantikan. (Irfan/Lintas Papua)

Ketua Umum KONI Provinsi Papua Kenius Kogoya menyampaikan terima kasih kepada pengurus KONI Kabupaten Jayapura dan seluruh jajarannya atas terlaksananya pelantikan dan pengukuhan pengurus KONI Kabupaten Jayapura masa bakti 2022-2026.

Ketua Umum KONI Provinsi Papua Kenius Kogoya (Irfan/Lintas Papua)

Pelantikan pengurus KONI Kabupaten Jayapura merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari program konsolidasi organisasi KONI Provinsi Papua yang sedang dibangun dan dilaksanakan oleh KONI Provinsi Papua.

Menurut Kenius, pembinaan prestasi olahraga saat ini menjadi satu isu atau program penting dari pemerintah pusat. Di mana, Presiden RI Joko Widodo sudah mengeluarkan Peraturan Presiden atau Perpres Nomor 86 tahun 2021 tentang DBON (Desain Besar Olahraga Nasional) yang dikeluarkan pas bertepatan dengan Hari Olahraga Nasional (Haornas) yang ke- 38 tahun 2021 lalu.

Halaman:

Editor: Muhammad Irfan.

Sumber: Irfan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kuliner Swamening Diharapkan Masuk Pasar Modern

Senin, 3 Oktober 2022 | 18:14 WIB
X