• Rabu, 5 Oktober 2022

HUT Lantas Bhayangkara Ke 67, Satlantas Polres Jayapura Gelar Syukuran

- Jumat, 23 September 2022 | 18:19 WIB
Suasana syukuran HUT Lantas Bhayangkara Ke 67, Satlantas Polres Jayapura  (Irfan/Lintas Papua)
Suasana syukuran HUT Lantas Bhayangkara Ke 67, Satlantas Polres Jayapura (Irfan/Lintas Papua)

SENTANI (LINTAS PAPUA) - Dalam rangka merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) Lalu Lintas (Lantas) Bhayangkara ke- 67 tahun 2022, Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Jayapura menggelar syukuran, dengan mengambil tema, "Polantas yang presisi pulih dan bangkit bersama menuju Indonesia maju", bertempat di Aula Mapolsek Sentani Kota, Kamis, 22 September 2022.

Kapolres Jayapura AKBP Fredrickus W. A. Maclarimboen, S.IK., M.H., kepada wartawan berharap, jajaran Polantas khususnya yang bertugas dibawah pimpinannya, menjadi etalase yang dapat membangun citra positif bagi seluruh anggota Polri.

Selain itu, ia juga berpesan untuk lebih disipilin dan profesional dalam setiap melaksanakan tugas, serta tidak melakukan penyimpangan atau melakukan hal yang kontraproduktif dengan aturan yang ada.

"Diharapkan kepada personil Polantas Polres Jayapura untuk lebih solid, lebih profesional dan disipilin dalam melaksanakan tugas yang sesuai dengan tupoksi dari satuan lalulintas itu sendiri," ucapnya.

"Masih banyak pekerjaan rumah (PR) yang memang harus diselesaikan, yang paling terkecil itu misalnya kita melihat dalam hal disipilin berlalulintas seperti penggunaan helm saat berkendara. Jadi itu memang hal yang sepele, namun mempunyai dampak yang sangat besar sekali. Karena helm itu sebuah kebutuhan bagi pengendara motor dan bukan sebagai sarana gaya-gayaan.

Kapolres Jayapura AKBP Fredrickus W. A. Maclarimboen, S.IK., M.H (Irfan/Lintas Papua)

Karena helm juga berfungsi untuk melindungi kepala daripada benturan," ujar AKBP Fredrickus Maclarimboen menambahkan.

Kapolres Jayapura AKBP Fredrickus W. A. Maclarimboen juga mengucapkan selamat untuk Corp Lalu Lintas atas Hari Ulang Tahun (HUT) ke- 67 tahun. Semoga semakin terdepan dan selalu melayani masyarakat dengan humanis.

"Atas nama Polres Jayapura, saya ucapkan selamat hari ulang tahun lalu lintas Bhayangkara ke- 67 tahun. Untuk itu, saya imbau jangan ada tindakan yang menyimpang, yang dapat melukai hati rakyat hingga menciderai citra Polres Jayapura. Berikan edukasi kepada masyarakat terkait tertib berlalulintas selama pelaksanaan operasi atau razia," ucapnya.

Halaman:

Editor: Muhammad Irfan.

Sumber: Irfan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kuliner Swamening Diharapkan Masuk Pasar Modern

Senin, 3 Oktober 2022 | 18:14 WIB
X