• Senin, 5 Desember 2022

Dinas Kehutanan sebagai Mitra GKI Se - Tanah Papua

- Sabtu, 24 September 2022 | 13:50 WIB
Penyampaian Materi Oleh Kepala Dinas Kehutanan dan Lingkungan Hidup Provinsi Papua, Jan Jap Ormuseray, SH.MSi. (Vihky/Lintas Papua)
Penyampaian Materi Oleh Kepala Dinas Kehutanan dan Lingkungan Hidup Provinsi Papua, Jan Jap Ormuseray, SH.MSi. (Vihky/Lintas Papua)

SENTANI (LINTAS PAPUA) - Dinas Kehutanan dan Lingkungan Hidup Provinsi Papua memberikan dukungan penuh kepada Gereja-gereja yang bermitra untuk menjaga serta melestarikan hutan dan segala isinya. 

Hal tersebut disampaikan oleh, Kepala Dinas Kehutanan dan Lingkungan Hidup Provinsi Papua, Jan Jap Ormuseray, SH.MSi pada saat penyampaian materi di Sidang Klasis Kemtuk Gresi yang bertempat di Gereja Alfa Omega Kampung Mamda Pada Kamis, 22 September 2022.

Dinas Kehutanan dan Lingkungan Hidup Provinsi Papua sebagai mitra Gereja Kristen Injili ( GKI ) se - Tanah Papua siap dan sangat mendukung penuh, bersama semua umat Tuhan di seluruh Tanah Papua, sesuai dengan keputusan pada Sidang Sinode XVIII di Waropen pada bulan Juli 2022, bahwa Gereja turun berperan menjaga dan melestarikan kekayaan hutan serta segala isinya. 

Suasana Pembukaan Sidang Klasis Kemtuk Gresi Ke VI di GKI Alfa Omega Kampung Mamda (Vihky/Lintas Papua)

Jan Jap Ormuseray, atau yang biasanya disapa JJO itu, menyampaikan hutan dan segala isinya merupakan anugerah Tuhan yang sangat luar biasa, apalagi Tanah Papua yang sangat melimpah, hampir sebagian kita Masyarakat Papua hidup dari hasil hutan.

Nampak Kadis Kehutanan dan Lingkungan Hidup, Jan Jap Ormuseray bersama dengan mantan Walikota Jayapura Benhur Tomi Mano (Vihky/Lintas Papua)

Lanjut, untuk saat ini Dunia lagi trendnya menanam pohon untuk hidup yang hartinya sekarang tanam pohon dapat uang, bukan lagi menebang lalu dapat uang. Sudah ada beberapa kampung atau wilayah di Papua dengan menanam pohon mereka mendapatkan uang atau hasil yang sangat melimpah. 

Pohon yang ditanam itu bermacam-macam, ada pohon kaliandra, pohon gaharu, pohon sagu, pohon kombouw, pohon kayu putih dan masih banyak pohon lainnya. 

Pdt. Frans Mambrasar, Anggota Badan Pekerja Sinode Wilayah I (Vihky/Lintas Papua)

Halaman:

Editor: Eveerth Joumilena

Sumber: Vihky

Tags

Terkini

X