• Selasa, 29 November 2022

Sempat Ditunda, Musda XIV KNPI Kabupaten Jayapura Dilanjutkan Dengan Lima Kandidat

- Kamis, 29 September 2022 | 06:02 WIB
Suasana Lanjutan Musda XIV DPD KNPI Kabupaten Jayapura, di Hotel Horison Sentani, Kota Sentani, Distrik Sentani, Kabupaten Jayapura, Rabu, 28 September 2022. (Irfan / lintaspapua.com)
Suasana Lanjutan Musda XIV DPD KNPI Kabupaten Jayapura, di Hotel Horison Sentani, Kota Sentani, Distrik Sentani, Kabupaten Jayapura, Rabu, 28 September 2022. (Irfan / lintaspapua.com)

SENTANI (LINTAS PAPUA)  - Sempat tertunda beberapa waktu lalu karena kondisi dan waktu yang tidak memungkinkan, Musyawarah Daerah (Musda) DPD KNPI XIV Kabupaten Jayapura, akhirnya kembali digelar Rabu, 28 September 2022, untuk melanjutkan Musda sebelumnya yang sudah dilakukan acara opening ceremony pada 19 September 2022 lalu.

 

Musda KNPI XIV Kabupaten Jayapura kembali berlangsung di Ballroom Lantai 6 Hotel Horison Sentani, Rabu, 28 September 2022, dengan agenda sidang-sidang pleno sampai dengan pemilihan Ketua DPD KNPI Kabupaten Jayapura untuk masa periode 2022 - 2026.

Ketua Careteker KNPI Kabupaten Jayapura, Carel Suebu menyebutkan, pelaksanaan lanjutan Musda XIV DPD KNPI Kabupaten Jayapura, karena pembukaan Musda sudah dilakukan pada tanggal 19 September 2022 lalu itu tidak bisa tuntas akibat keterbatasan waktu.

“Jadi, tanggal 19 September itu opening ceremony untuk pelaksanaan Musda XIV. Di mana, kita laksanakan study meeting sampai pukul 00.00 WIT atau jam 12 tengah malam. Sehingga sangat tidak mungkin untuk dilanjutkan lagi mengingat masih ada lima tahapan pleno yang harus dilaksanakan sesuai aturan organisasi. Maka itu, kita sepakat untuk dilanjutkan pada hari ini,” ujar Carel Suebu selaku Ketua Careteker KNPI Kabupaten Jayapura, ketika dikonfimasi disela-sela kegiatan tersebut, Rabu, 28 September 2022 sore.

Lanjut Carel, pada sidang-sidang pleno nanti akan dibahas terkait tahapan mengenai peserta, tatib, mekanisme pemilihan dan lain-lain, termasuk LPJ Ketua KNPI dan komisi-komisi. Kemudian pada sidang pleno kelima barulah dilakukan pemilihan Ketua KNPI yang baru.

“Untuk OKP yang hadir saat ini sudah memenuhi representasi kuorum, karena sudah lebih dari setengah plus satu, jadi sudah memenuhi syarat untuk pleno-pleno kita lanjutkan,” ujarnya.

Pada kesempatan ini, Carel juga berterimaksih kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Jayapura, terutama Bupati Mathius Awoitauw yang telah memberi perhatian besar atas terlaksananya Musda XIV KNPI Kabupaten Jayapura

“Selaku organisasi pemuda dan mitra strategis pemerintah, KNPI akan terus mendukung dan mengamankan kebijakan-kebijakan pemerintah,” tegasnya.

Halaman:

Editor: Eveerth Joumilena

Sumber: Irfan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X