• Selasa, 29 November 2022

Musda XIV KNPI Jayapura Kembali Dilanjutkan, Ini Harapan Ketua KNPI Papua

- Kamis, 29 September 2022 | 06:06 WIB
Suasana Musda XIV KNPI Kabupaten Jayapura (irfan / lintaspapua.com)
Suasana Musda XIV KNPI Kabupaten Jayapura (irfan / lintaspapua.com)

SENTANI (LINTAS PAPUA)  - Musyawarah Daerah (Musda) XIV Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Jayapura yang sempat tertunda, akhirnya dapat dilanjutkan kembali sesuai dengan tahapan dan mekanisme organisasi KNPI.

Musda lanjutan DPD KNPI Kabupaten Jayapura XIV dilakukan pada Rabu, 28 September 2022 di Ballroom Lantai 6 Hotel Horison Sentani, Distrik Sentani, Kabupaten Jayapura dan dihadiri unsur pimpinan KNPI Provinsi Papua seperti Ketua KNPI Papua Benyamin Gurik, Sekretaris KNPI Papua Frangklin Wahey, Wakil Ketua I Bidang OKK KNPI Papua Yopie Rumhadi.

Ketua KNPI Provinsi Papua, Benyamin Gurik dalam sambutannya mengatakan rasa bangganya kepada pemuda di Kabupaten Jayapura yang terus berupaya melaksanakan agenda Musda XIV KNPI Kabupaten Jayapura.

“Semua yang hadir dalam Musda ini punya pengalaman, punya kemampuan dan kapasitas dalam organisasi sehingga saya percaya sidang hari ini akan berjalan dengan baik hingga selesai nanti. Walaupun akan terjadi dinamika dalam sidang-sidang nanti, tapi kami berharap apapun dinamika yang terjadi itu tidak akan memecah-belah keutuhan pemuda yang ada di Kabupaten Jayapura ini,” ujar Ketua KNPI Provinsi Papua, Benyamin Gurik dalam sambutannya, Rabu, 28 September 2022 sore.

Lebih lanjut Benyamin Gurik mengatakan siapapun yang akan (terpilih) memimpin KNPI di Kabupaten Jayapura,  diharapkan tetap akan merangkul semua pemuda yang ada di Kabupaten Jayapura. Karena itulah kekuatan utama bangsa ini, yaitu persatuan.

“Organisasi ini di Kabupaten Jayapura dalam sejarahnya kita bisa lihat banyak melahirkan tokoh-tokoh hebat di Papua. jadi kami berharap organisasi ini bisa kembali eksis, agar dapat berkontribusi membantu pemerintah, membantu masyarakat, dan melahirkan lagi tokoh yang bisa diandalkan oleh teman-teman pemuda di Kabupaten Jayapura,” tegasnya.

Kepada kandidat yang nanti terpilih, Benyamin berharap tetap membangun komunikasi yang baik dengan kandidat yang lain. Siapapun yang terpilih harus berbesar hati untuk merangkul mereka yang lain yang sekiranya tidak terpilih.

“Sehingga dalam penyusunan formatur organisasi nanti semua dapat dirangkul. Organisasi ini juga secepatnya bisa eksis kembali di daerah-daerah dan bisa membantu program pemerintah,” ungkapnya.

Sementara itu di tempat yang sama Wakil Ketua 1 Bidang OKK KNPI Papua, Yopie Rumhadi mengatakan Musda ini merupakan forum tertinggi organisasi, sehingga di forum ini harus tercipta hasil-hasil pokok pikiran yang strategis bagi pengembangan pemuda di Kabupaten Jayapura. 

Halaman:

Editor: Eveerth Joumilena

Sumber: Irfan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X