• Selasa, 29 November 2022

RAPI Kab. Jayapura Siap Dukung dan Sukseskan Kongres Masyarayakat Adat Nusantara 2022

- Selasa, 4 Oktober 2022 | 22:00 WIB
 Ketua RAPI 02 Wilayah Kabupaten Jayapura yang juga Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Jayapura, Abdul Rahman Basri, saat menyampaikan sambutannya. (Irfan  / lintaspapua.com)
Ketua RAPI 02 Wilayah Kabupaten Jayapura yang juga Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Jayapura, Abdul Rahman Basri, saat menyampaikan sambutannya. (Irfan / lintaspapua.com)

 

 

SENTANI (LINTAS PAPUA) -  Komunitas Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) di Kabupaten Jayapura siap mendukung dan menyukseskan pelaksanaan Kongres Masyarakat Adat Nusantara (KMAN) VI di Wilayah Adat Tabi, Papua pada 24-30 Oktober 2022.


"Komunitas RAPI di Kabupaten Jayapura merupakan bagian daripada panitia pelaksanaan Kongres Masyarakat Adat Nusantara (KMAN) VI. Sehingga panitia akan menggelar rapat khusus dalam rangka memantapkan tugas-tugas RAPI dalam pelayanan bantuan komunikasi guna menyukseskan event KMAN," ujar Ketua RAPI 02 Wilayah Kabupaten Jayapura yang juga Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Jayapura, Abdul Rahman Basri, di Kota Sentani, Distrik Sentani, Kabupaten Jayapura, Selasa, 4 Oktober 2022.


Dikatakan Abdul Rahman Basri, dukungan yang akan diberikan RAPI di Kabupaten Jayapura untuk ikut menyukseskan pelaksanaan KMAN VI Tahun 2022 berupa bantuan komunikasi (Bankom).


"Ya, dukungannya itu dalam bentuk bantuan komunikasi dan kelancaran-kelancaran kecepatan informasi dalam semua bidang. Jadi komunitas RAPI itu ada dimana-mana, yang dapat mengkomunikasikan untuk membantu semua kelancaran-kelancaran dalam berbagai informasi dan komunikasi yang ada," katanya.

"Seperti di kala PON XX itu RAPI ada juga, bagaimana bisa memfasilitasi berbagai bidang yang ada. Itu lah yang kita pernah lakukan di event PON XX tahun 2021 lalu," kata mantan Asisten I Bidang Pemerintahan Setda Kabupaten Jayapura tersebut.

Baca Juga: Secara Aklamasi, Piter Gusbager Terpilih Jadi Ketum KONI Keerom
Selain itu, Abdul Rahman Basri mengatakan, pihak RAPI siap memberikan pelayanan prima terutama ketepatan dan kecepatan informasi, yang akan ditempatkan di masing-masing bidang.
"Saya harap komunikasi yang dilakukan anggota RAPI itu harus berjalan dengan baik, sopan dan santun dalam setiap memberikan informasi. Supaya penerima informasi mendapatkannya dengan baik dan benar," harapnya.


"Sesuai dengan jumlah anggota RAPI yang ada di Distrik Sentani, itu akan dibantu oleh anggota RAPI dari wilayah-wilayah yang lain. Kalau tidak salah anggota RAPI di daerah ini hampir 300-an orang, ditambah lagi dengan anggota (RAPI) dari wilayah kota dan juga dukungan dari RAPI Daerah Papua. Nantinya mereka akan terbagi dalam komponen-komponen RAPI, baik itu RAPI TRC, Satgas Bankom, RAPI Raider dan juga umum. Jadi, semuanya itu akan terintegrasi untuk mendukung event kongres masyarakat adat ini," pungkas mantan Kepala DPMK Kabupaten Jayapura. (Irf)

Halaman:

Editor: Eveerth Joumilena

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X