• Selasa, 29 November 2022

Dikirim Melalui Jasa Pos dan Kurir, Petugas Temukan Ganja di Cargo Bandara Sentani

- Senin, 7 November 2022 | 05:40 WIB
Para petugas Bandara Sentani ketika memperlihatkan barang bukti 5 bungkus bulat paketan Narkoba jenis daun ganja kering. (irfan  / lintaspapua.com)
Para petugas Bandara Sentani ketika memperlihatkan barang bukti 5 bungkus bulat paketan Narkoba jenis daun ganja kering. (irfan / lintaspapua.com)

 

SENTANI (LINTAS PAPUA) - Narkoba jenis ganja ganja sebanyak lima (5) paket bungkusan bulat ditemukan oleh petugas di Kantor Regulated Agent PT. Pajajaran Global Service Bandara Sentani, Kabupaten Jayapura, Papua.


Kapolsek KP3 Udara Sentani, Ipda Wajedi, S.H., M.Si., mengatakan, kejadian tersebut terjadi pada Ahad, 6 November 2022 pagi sekitar pukul 07.50 WIT. Di mana petugas bandara melakukan pemeriksaan terhadap barang yang mencurigakan usai di masukkan ke dalam mesin X - Ray di Kantor Regulated Agent PT. Pajajaran Global Service Bandara Sentani, yang terlihat pada layar monitor komputer adanya barang mencurigakan.


"Selanjutnya, dilakukan pemeriksaan secara manual oleh petugas Kepolisian bersama petugas Avsec, petugas BKO Paskhas dan BKO AURI. Dalam pemeriksaan tersebut, ditemukan 5 paketan bungkus bulat narkoba jenis daun ganja kering yang dikemas dalam plastik hitam yang sudah di bungkus plakban warna coklat," ujar Wajedi, dalam rilisnya yang dikirim ke wartawan media online ini, Ahad, 6 November 2022 malam.

Baca Juga: Kembali KKB Berulah Bunuh Warga, Polisi Sebut Pelakunya Kelompok Bocor Sobolim
Setelah petugas bandara memeriksa barang yang mencurigakan tersebut, dua anggota Piket Polsek KP3 Udara Sentani, langsung tiba di Kantor Regulated Agent PT. Pajajaran Global Service, untuk melakukan pendataan maupun dokumentasi barang bukti hasil temuan tersebut.

Narkoba jenis ganja ganja sebanyak lima (5) paket bungkusan bulat ditemukan oleh petugas di Kantor Regulated Agent PT. Pajajaran Global Service Bandara Sentani, Kabupaten Jayapura, Papua. (irfan / lintaspapua.com)

"Dua anggota piket kami langsung melakukan interogasi kepada petugas Kantor Pos Sentani Piter Florida. Petugas kantor pos itu mengatakan bahwa barang tersebut dari kantor Pos Distrik Muara Tami, selanjutnya diserahkan ke Kantor Pos Sentani untuk barang tersebut di kirim," ungkapnya.


Setelah itu, dilakukan penyerahan barang bukti hasil temuan berupa 5 paketan jenis daun ganja kering yang dikemas dalam plastik hitam yang sudah di bungkus plakban warna coklat oleh pihak Regulated Agent PT. Pajajaran Global Service kepada Kepolisian Sektor Kawasan Bandara Sentani, untuk selanjutnya dilaksanakan pengembangan terkait penemuan barang tersebut.

Baca Juga: KPID Papua Pastikan Masyarakat di Bumi Cenderawasih Siap Sambut Siaran Digital
"Kemudian, kami serahkan ke anggota Sat Res Narkoba Polres Jayapura untuk dilakukan pengembangan. Sementara arang bukti hasil temuan berupa 5 paketan bungkusan bulat jenis daun ganja kering yang dikemas dalam plastik hitam yang sudah dibungkus plakban warna coklat ini rencananya akan dikirim ke Ternate, Maluku Utara dengan menggunakan pesawat Garuda GA 659," tukasnya. (Irf)

Editor: Eveerth Joumilena

Artikel Terkait

Terkini

X