• Senin, 5 Desember 2022

Perkuat Jaringan, Kadiskominfo Gustaf Griapon Pastikan Total 39 Site BTS Dibangun Hingga November

- Senin, 7 November 2022 | 05:49 WIB
Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Jayapura, Gustaf Griapon, S.T., dalam sebuah wawancara. (lintaspapua.com)
Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Jayapura, Gustaf Griapon, S.T., dalam sebuah wawancara. (lintaspapua.com)

November 2022, PT IBS Kembali Bangun 22 Site BTS N3T di Kabupaten Jayapura.

 

SENTANI (LINTAS PAPUA) - Selain 17 unit yang saat ini sedang dibangun di beberapa distrik di Kabupaten Jayapura, di bulan November 2022 ini Kabupaten Jayapura juga mendapatkan tambahan 22 site BTS BAKTI Kominfo Non 3T.


Sebanyak 22 unit BTS BAKTI Kominfo Non 3T ini direncanakan akan dibangun di beberapa titik kampung di sejumlah wilayah distrik di Kabupaten Jayapura.


Yakni, di Kampung Oyengsi, Yenggu Lama, Benyom dan Imsar di Distrik Nimboran, kemudian Bunduru, Ongan Jaya, Taqwa Bangun di Distrik Yapsi, di Hamonggrang Distrik Nimbokrang, Dondai dan Yakonde Distrik Waibu.

Baca Juga: Dikirim Melalui Jasa Pos dan Kurir, Petugas Temukan Ganja di Cargo Bandara Sentani
Namun 11 site BTS BAKTI Kominfo Non 3T yang akan dibangun mulai tanggal 7 November 2022 antara lain di Kampung Bengwin Progro, Kwansu dan Nambom di Distrik Kemtuk, Sarwa Jaya 2, Nawa Mulia 2 dan Taqwa Bangun 2 Distrik Yapsi, Kampung Sarmai Atas Distrik Namblong, kemudian Kampung Abar Distrik Ebungfauw, Puay Distrik Sentani Timur, Demta Distrik Demta dan Kampung Buseryo Distrik Yokari.


Hal ini disampaikan Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Jayapura, Gustaf Griapon, S.T., dalam rilisnya yang dikirim ke wartawan media online ini, Ahad, 6 November 2022 malam.

Sebanyak 22 unit BTS BAKTI Kominfo Non 3T ini direncanakan akan dibangun di beberapa titik kampung di sejumlah wilayah distrik di Kabupaten Jayapura. (Diskominfo Kabupaten Jayapura)

Dijelaskan, sebanyak 17 Base Transceiver Station (BTS) BAKTI Kominfo Non 3T (Tertinggal, Terdepan dan Terluar) tahap pertama dibangun di Kabupaten Jayapura pada bulan Agustus 2022 lalu oleh PT. Infrastruktur Bisnis Sejahtera (IBS) selaku mitra Pemerintah Daerah Kabupaten Jayapura.


Dari 17 Site yang sudah terkoneksi baru ada 13 Site, sedangkan yang belum terkoneksi ada empat site. Yaitu, site di Kampung Pagai dan Kamikaru Distrik Airu yang terkendala dengan pendropan logistik. Karena harus mengunakan heli kopter dan mengunakan perahu, untuk distribusi logistik. Sementara Kampung Meukisi terkendala dengan kemiringan tanah, Kampung Nandalzi di Distrik Unurumguay terkendala dengan di internal PT. Waradana.

Halaman:

Editor: Eveerth Joumilena

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X