• Kamis, 8 Desember 2022

KNPI Kabupaten Jayapura Gelar Rapat Pleno Perdana

- Rabu, 9 November 2022 | 10:48 WIB
Ketua DPD KNPI Kabupaten Jayapura Christoper Paulus Suebu didampingi dua pengurus KNPI saat memberikan arahan pada Rapat Pleno I DPD KNPI Kabupaten Jayapura, di Obhe Kampung Sereh, Distrik Sentani, Kabupaten Jayapura, Selasa, 8 November 2022 (Irfan / lintaspapua.com)
Ketua DPD KNPI Kabupaten Jayapura Christoper Paulus Suebu didampingi dua pengurus KNPI saat memberikan arahan pada Rapat Pleno I DPD KNPI Kabupaten Jayapura, di Obhe Kampung Sereh, Distrik Sentani, Kabupaten Jayapura, Selasa, 8 November 2022 (Irfan / lintaspapua.com)

SENTANI, (LINTAS PAPUA)- Dewan Pengurus Daerah - Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD KNPI) Kabupaten Jayapura menggelar rapat pleno perdana pasca dilantik, Selasa, 8 November 2022 malam sekitar pukul 18.30 WIT.

Pleno dibuka dan dipimpin Ketua DPD KNPI Kabupaten Jayapura Christoper Paulus Suebu dan diikuti sejumlah pengurus KNPI, serta pengurus dan keanggotaan MPI.
Christoper Paulus Suebu pada saat itu menyebutkan Pleno Perdana ini bertujuan untuk membahas tiga agenda DPD KNPI Kabupaten Jayapura yakni, untuk membentuk panitia rapat kerja (Raker) dan orientasi.


"Terkait dengan pleno perdana pada hari ini, ada tiga agenda yang kita (bahas) lakukan. Pertama adalah pembentukan panitia raker dan juga orientasi. Kemudian, yang kedua adalah pembentukan panitia Hari Raya Natal dan penunjukan 10 Karateker KNPI di setiap distrik yang ada di wilayah Kabupaten Jayapura," kata pria yang akrab disapa Bung Fidel Suebu ini, ketika ditanya wartawan media online ini usai dirinya membuka pleno tersebut, Selasa, 8 November 2022 malam.


Fidel memaparkan bahwa pleno perdana ini merupakan amanat organisasi yang harus dilakukan berdasarkan AD/ART KNPI. "Jadi, mau tidak mau dan suka tidak suka kita harus lakukan karena ini adalah amanat organisasi. Sehingga malam hari ini, kami dari KNPI Kabupaten Jayapura melakukan rapat pleno perdana," paparnya.


Pada rapat pleno I tersebut, DPD KNPI Kabupaten Jayapura menetapkan dan memutuskan rapat kerja (Raker) dan orientasi KNPI Kabupaten Jayapura pada akhir bulan November 2022.


"Kami rencanakan raker dilakukan pada akhir November ini. Karena untuk menentukan program-program kerja itu kita harus masukkan dalam pelaksanaan raker tersebut menyangkut program kerja KNPI di tahun 2023 mendatang, sehingga dalam waktu dekat atau di akhir bulan November ini kita akan lakukan raker," jelas Fidel.


Terkait dengan Musyawarah tingkat Distrik (Musdis) Pengurus Distrik (PD) KNPI se- Kabupaten Jayapura itu sudah dilakukan di 9 PD dari 19 PD yang ada di daerah ini.


"Untuk pengurus di tingkat distrik di 19 PD itu, ada 9 pengurus distrik yang sudah kami laksanakan Musdis dan tinggal hanya 10 PD yang belum melaksanakan Musdis. Kami dari DPD KNPI Kabupaten Jayapura berencana akan melakukan pelantikan secara serentak untuk 19 PD KNPI ini, karena untuk menghitung biaya kalau kita melakukan pelantikan di distrik masing-masing itu memakan anggaran yang sangat besar," ujarnya.


Pleno I ini sendiri di gelar di Heleybhey Obhe Kampung Sereh, Distrik Sentani, Kabupaten Jayapura.

Halaman:

Editor: Eveerth Joumilena

Terkini

X