• Kamis, 8 Desember 2022

Kabupaten Jayapura Usulkan Pembentukan Badan Riset dan Inovasi Daerah

- Kamis, 17 November 2022 | 18:29 WIB
Usulan Pembentukan Badan Riset dan Inovasi Daerah Kabupaten Jayapura oleh Bupati Jayapura Mathius Awoitauw, SE., M.Si. didampingi Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah Kabupaten Jayapura Drs. Jonson Nainggolan, M.Pd. (LINTASPAPUA.COM)
Usulan Pembentukan Badan Riset dan Inovasi Daerah Kabupaten Jayapura oleh Bupati Jayapura Mathius Awoitauw, SE., M.Si. didampingi Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah Kabupaten Jayapura Drs. Jonson Nainggolan, M.Pd. (LINTASPAPUA.COM)

JAKARTA (LINTAS PAPUA)  -  Bertempat di Kantor Badan Riset dan Inovasi Nasional di Jakarta hari Selasa 15/11/2022, telah di lakukan penyerahan Proposal Urgensi Usulan Pembentukan Badan Riset dan Inovasi Daerah Kabupaten Jayapura oleh Bupati Jayapura Mathius Awoitauw, SE., M.Si. didampingi Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah Kabupaten Jayapura Drs. Jonson Nainggolan, M.Pd.

Penyerahan Proposal Usulan ini diterima langsung oleh Deputi Riset dan Inovasi Daerah (BRIN) Dr. Yopi yang didampingi oleh Direktur Kebijakan Riset dan Inovasi Daerah Dr. Sri Nuryanti, dengan tuujuan Proposal tersebut adalah untuk mendapatkan Rekomendasi Pembentuan Badan Riset dan Inovasih Daerah (BRIDA) Kabupaten Jayapura.

Penyerahan Proposal Usulan ini diterima langsung oleh Deputi Riset dan Inovasi Daerah (BRIN) Dr. Yopi yang didampingi oleh Direktur Kebijakan Riset dan Inovasi Daerah Dr. Sri Nuryanti. (LINTASPAPUA.COM)

Saat pertemuan itu, Bupati Jayapura menginginkan pembentukan BRIDA di Kabupaten Jayapura, sebagai organisasi perangkat daerah tersendiri, sebagaimana peran Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah Kabupaten Jayapura (BAPEDA)

Dalam pembahasan itu Bupati Jayapura juga mengharapkan kedepannya nanti, ada kerjasama atau kolaborasi antara BRIDA Kabupaten Jayapura dengan Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) agar bisa mendorong pengembangan riset dan kebijakan pembangunan di Daerah dengan Baik.

Usai Menerima Usulan tersebut, Deputi Riset dan Inovasi Daerah mengucapkan terima kasih kepada Bupati Jayapura atas kedatangannya ke BRIN untuk kedua kalinya dan mengapresiasi perhatian Bupati Jayapura sebagai kepala Daerah yang telah memahami akan pentingnya riset untuk mendukung kebijakan pembangunan yang dilandasi oleh hasil riset.

Bupati Jayapura juga menekankan perlu adanya Badan Riset dan Inovasi di Daerah ( BRIDA ) Agar membantu penyelesaian masalah-masalah pembangunan di Papua secara umum dan secara khusus Kabupaten Jayapura, Sehingga mampuh mengatasih konflik, Contoh kasus persoalan tanah, kondisi ini diharapkan (BRIDA) dapat memberikan rekomendasi kepada pemerintah pusat seperti apa yang telah dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Jayapura dalam melakukan pemetaan tanah-tanah adat.

Akhir pertemuan itu, Bupati Jayapura mengaharapkan peran BRIDA kedepannya agar berkolaborasi dengan Bandan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) dalam hal pengembangan riset sumber daya alam untuk kesejahteraan masyarakat Kabupaten Jayapura dan Papua.

Bupati Mathius Awoitau SE M.Si saat di mintai keterangan mengatakan bahwa, ada lebi dari 100 Kajian-kajian atau Inovasi yang di lakukan di kabupaten Jayapura oleh Litbang. (LINTASPAPUA.COM)

Halaman:

Editor: Eveerth Joumilena

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X