• Kamis, 8 Desember 2022

Peduli Cagar Alam Cycloop, Polres Jayapura Tanam 1.000 Bibit Pohon di Gunung Cycloop

- Minggu, 20 November 2022 | 13:57 WIB
Kapolres Jayapura AKBP Fredrickus W. A. Maclarimboen, S.IK., S.H., M.H., ketika memimpin penanaman 1.000 pohon yang melibatkan berbagai unsur, di Cagar Alam Gunung Cycloop, Kampung Sereh, Distrik Sentani, Kabupaten Jayapura, Jumat, 18 November 2022. (irfan  / lintaspapua.com)
Kapolres Jayapura AKBP Fredrickus W. A. Maclarimboen, S.IK., S.H., M.H., ketika memimpin penanaman 1.000 pohon yang melibatkan berbagai unsur, di Cagar Alam Gunung Cycloop, Kampung Sereh, Distrik Sentani, Kabupaten Jayapura, Jumat, 18 November 2022. (irfan / lintaspapua.com)

 


SENTANI (LINTAS PAPUA) - Sebagai upaya upaya perlindungan dan pelestarian, serta peduli terhadap Cagar Alam Cycloop (CAC), Kepolisian Resor (Polres) Jayapura menanam 1.000 bibit pohon, Jumat, 18 November 2022.


Penanaman pohon tersebut dilaksanakan di Cagar Alam Cycloop (CAC), Kampung Sereh, Distrik Sentani, Kabupaten Jayapura, Papua, dalam rangka memperingati Hari Cagar Alam Gunung Cycloop Sentani ke- 35 tahun 2022.


Penanaman pohon berbagai jenis tanaman tersebut dipimpin Kapolres Jayapura AKBP Fredrickus W. A. Maclarimboen., S.IK., S.H., M.H., dan dihadiri Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Jayapura Abdul Rahman Basri, Kepala Pusat Pengendalian Pembangunan Ekoregion Papua Edward Sembiring, Kabid Tata Usaha BKSDA Abdul Azis Bakri, KCDA Kehutanan Kabupaten Jayapura Uria Wopari, KA Resort Polhut Eddy Samlau dan Pemerhati Lingkungan Hidup CPA Hiroshi Gunung Cycloop Marshall Suebu.

Kegiatan ini dilaksanakan untuk memeperingati Hari Cagar Alam Gunung Cycloop ke- 35 tahun, guna perlindungan dan pelestaian Cagar Alam Gunung Cyclop Sentani. (irfan / lintaspapua.com)

Kemudian, Kepala Suku Ondi/Pemilik Hak Ulayat George Ondi, Kepala Kampung Sereh Steven Eluay, Kapolsek Sentani Kota AKP Rozikin, Kasat Binmas Polres Jayapura Iptu Made Ambo Arjana, S.H., M.H., Danramil Sentani Mayor Inf. Suprapto dan para Bhayangkari Cabang Jayapura, Bhabinsa Wilayah Sentani Kota, perwakilan SAR Jayapura dan Saka Bhayangkara Polres Jayapura, serta para pelajar siswa SMK Negeri 5 Sentani.


Kegiatan ini dilaksanakan untuk memeperingati Hari Cagar Alam Gunung Cycloop ke- 35 tahun, guna perlindungan dan pelestaian Cagar Alam Gunung Cyclop Sentani. Kegiatan dibuka dengan selayang pandang Sahabat Peduli Cycloop atau Robong Holo yang telah di tetapkan menjadi Cagar Alam oleh Pemerintah Republik Indonesia tepat pada tanggal 18 November 1987.


Kapolres Jayapura AKBP Fredrickus W. A. Maclarimboen., S.IK., S.H., M.H., dalam sambutannya mengatakan, bahwa kegiatan ini turut membangun kesadaran, memulai hal yang baik, melanjutkan apa yang sudah di kerjakan sebelumnya dan ini akan menjadi edukasi dalam merawat Cagar Alam Gunung Cycloop.

Kegiatan ini dilaksanakan untuk memeperingati Hari Cagar Alam Gunung Cycloop ke- 35 tahun, guna perlindungan dan pelestaian Cagar Alam Gunung Cyclop Sentani. (irfan / lintaspapua.com)

Penanaman bibit pohon secara bersamaan dilakukan oleh seluruh peserta yang hadir, dengan menggali lubang dan menanam bibit pohon yang telah disiapkan. Dengan penuh rasa hormat untuk menguatkan rasa kebersamaan Polres Jayapura menyiapkan makanan, untuk sajikan bersama sama.


Diakhir kegiatan tersebut, Kepala Pusat Pengendalian Pembangunan Ekoregion Papua Edward Sembiring menyampaikan, "Menurut saya ini adalah aksi nyata yang keren, dan ini adalah kegiatan spontanitas. Saya sangat mengapresiasi kepada Polri terkhusus pak Kapolres Jayapura yang telah mengadakan aksi penanaman 1.000 pohon tersebut," tutupnya. (Irfan  / lintaspapua.com)

Editor: Eveerth Joumilena

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X