• Senin, 5 Desember 2022

Seminar Sehari Warnai HUT ke - 77 Tahun PGRI Kabupaten Jayapura

- Jumat, 25 November 2022 | 14:22 WIB
HUT ke - 77 tahun PGRI Kabupaten Jayapura dilaksanakan Seminar Sehari yang berlangsung di Hotel Grand Tahara Sentani Pada, Jumat 25 November 2022. (Viktor Done  / lintaspapua.com)
HUT ke - 77 tahun PGRI Kabupaten Jayapura dilaksanakan Seminar Sehari yang berlangsung di Hotel Grand Tahara Sentani Pada, Jumat 25 November 2022. (Viktor Done / lintaspapua.com)

SENTANI (LINTAS PAPUA)  -  Persatuan Guru Republik Indonesia ( PGRI ) kini memasuki usianya yang ke - 77 tahun, di usia yang lebih dari setengah abad itu guru di Indonesia masih sangat perlu mendapatkan perlindungan, keadilan, kesejahteraan dan peningkatan kapasitas.

Dalam menyambut HUT ke - 77 tahun PGRI Kabupaten Jayapura dilaksanakan Seminar Sehari yang berlangsung di Hotel Grand Tahara Sentani Pada, Jumat 25 November 2022, dalam seminar itu ada berbagai materi penting yang disampaikan kepada para guru - guru Kepala Sekolah.

 

Ketua PGRI Kabupaten Jayapura, Andres R. Swewali, S.Pd., menyampaikan di HUT yang ke - 77 tahun guru - guru masih banyak mengalami kesenjangan dalam perlindungan, kesejahteraan dan peningkatan kapasitas seorang guru, sehingga seminar sehari merupakan satu kegiatan yang sangat penting yang dilakukan.

Dalam Seminar Sehari ini PGRI Kabupaten Jayapura mengundang beberapa narasumber untuk memberikan materi penguatan agar guru mampu mengelola sekolahnya maupun diri guru itu sendiri.

Narasumber yang diundang yakni dari Badan Narkoba Nasional ( BNN ) Kabupaten Jayapura, guna peningkatan guru dalam mengontrol siswa-siswinya karena saat ini telah marak terjadi penggunaan dan peredaran narkoba dikalangan pelajar.

Berikutnya ada juga materi dari Dinas Perindag Kabupaten Jayapura, dengan materi bagaimana membangun dunia usaha di kalangan sekolah dan bijak dalam memilih makanan atau jajanan yang layak di sekolah.

Ketua PGRI Kabupaten Jayapura, Andres R. Swewali, S.Pd., saat diwawancara. (Viktor Done / lintaspapua.com)

Ada juga Materi yang disampaikan oleh Pihak Kepolisian dari Polres Jayapura, materi dari Polres ini terkait perlindungan bagi guru-guru yang selama ini mengalami perlakuan yang tidak adil, sehingga dengan materi ini dapat memberikan pemahaman bagaimana posisi seorang guru ketika berada di tempat tugasnya.

Halaman:

Editor: Fransisca Kusuma

Artikel Terkait

Terkini

X