Ratusan Umat Islam Keerom Ikuti Safari Dakwah dan Wakaf Quran

- Sabtu, 26 November 2022 | 09:00 WIB
Kegiatan Safari Dakwah kali ini dipimpin oleh dai kondang asal Betawi, KH. Muh. Syauqi, MZ. Pada kesempatan ini, dai yang juga putra mendiang KH. Zainuddin, MZ. (Arief Nugroho  / lintaspapua.com)
Kegiatan Safari Dakwah kali ini dipimpin oleh dai kondang asal Betawi, KH. Muh. Syauqi, MZ. Pada kesempatan ini, dai yang juga putra mendiang KH. Zainuddin, MZ. (Arief Nugroho / lintaspapua.com)

KH. Muhammad Syauqi MZ Ingatkan untuk Sholat Tepat Waktu dan Jadikan al-Quran Sebagai Pedoman.

KEEROM (LINTAS PAPUA) - 

Kegiatan Safari Dakwah kali ini dipimpin oleh dai kondang asal Betawi, KH. Muh. Syauqi, MZ.

Pada kesempatan ini, dai yang juga putra mendiang KH. Zainuddin, MZ, ini juga menggandeng Komunitas Riau Indonesia Mengaji atau KARIM dan Ketuanya, Firdaus, serta Biker Subuhan Jayapura atau BSJ dengan ketuanya, Muh. Rifai.

Hadir pada kegiatan ini, Kapolres Keerom yang diwakili Kasat Bimmas Polres Keerom, AKP. Mujiat, Arief Nugroho (Ketua DMI Keerom), Abbas Jakaria (Ketua DMI Masjid Al-Amin), Ust. Encep Zainuddin (Ketua Forum Khotib Kab Keerom), Ny. Harini (Ketua BKMT), Ny.Mirfaqoini (Ketua Majelis Taklim Kubro), dan para ketua DMI kampung serta umat muslim dari beberapa lokasi.

KH. Muh. Syauqi, dalam materi dakwahnya mengajak umat islam untuk tetap menjaga sholatnya, karena sholat adalah tiang agama.

"Marilah kita sholat tepat waktu, jangan menyepelekan waktu sholat, jangan juga karena kesibukan dunia menyepelekan waktu sholat, karena menurut baginda Rasulullah Muhamad SAW, orang yang cerdas adalah orang yang dalam hidupnya pandai menyiapkan diri untuk menghadapi akhiratnya, karena kematian adalah sesuatu yang pasti,"ujarnya.

Suasana Kegiatan. KH. Muh. Syauqi, dalam materi dakwahnya mengajak umat islam untuk tetap menjaga sholatnya, karena sholat adalah tiang agama. (Arief Nugroho / lintaspapua.com)

Selain itu, KH. Muh. Syauqi, MZ, juga mengajak umat islam untuk mempelajari dan mempedomi Al-quran dalam hidupnya. Karena dari survei yang ada ternyata umat islam yang mengalami buta huruf Hijaiyyah atau tidak bisa baca quran juga cukup tinggi angkanya.

Halaman:

Editor: Eveerth Joumilena

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pj Bupati Jayapura Diminta Bekukan Dana Hibah KNPI

Selasa, 31 Januari 2023 | 17:47 WIB
X