DMI Kabupaten Jayapura Salurkan Donasi untuk Korban Gempa Bumi Cianjur

- Selasa, 6 Desember 2022 | 08:33 WIB
Penyerahan Bantuan Saat Dilakukan. (irfan  / lintaspapua.com)
Penyerahan Bantuan Saat Dilakukan. (irfan / lintaspapua.com)

 

Ustadz Idrus Lesmana mewakili Paguyuban Jawa Barat di Kabupaten Jayapura menerima secara simbolis donasi uang tunai senilai Rp 65.722.000 dari program DMI Kabupaten Jayapura Peduli untuk penanganan bencana gempa bumi di Cianjur, Jawa Barat, Senin, 5 Desember 2022 yang berlangsung di Masjid Agung Al Aqsha, Kota Sentani, Distrik Sentani, Kabupaten Jayapura.


SENTANI (LINTAS PAPUA) - Umat Islam melalui Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kabupaten Jayapura menyalurkan donasi untuk membantu para korban bencana gempa bumi di Kabupaten Cianjur. Donasi senilai Rp. 65.722.000 ini disalurkan langsung kepada Paguyuban Jawa Barat yang merupakan perwakilan korban bencana gempa bumi Cianjur.


Penyerahan donasi secara simbolis dilakukan Ketua Satgas Penggalangan Donasi Gempa Bumi Cianjur DMI Kabupaten Jayapura Ustadz Sersan Mayor H. Heri Purnomo kepada salah satu perwakilan Paguyuban Jawa Barat yang ada di Kabupaten Jayapura Ustadz Idrus Lesmana, di Masjid Agung Al Aqsha Sentani, Kota Sentani, Distrik Sentani, Kabupaten Jayapura, Senin, 5 Desember 2022.


Penyerahan donasi tersebut disaksikan Ketua DMI Kabupaten Jayapura H. Sakaruddin, S.Pd., Ketua Takmir Masjid Agung Al Aqsha Nurdin Syanmas, Ketua Paguyuban Pasundan Papua Irianto Pawika, beberapa jamaah Masjid Agung Al Aqsha, perwakilan BPD Forum SOPAN Kabupaten Jayapura dan pengurus Paguyuban Pasundan Papua.


"Semoga bantuan ini bermanfaat dan dapat meringankan beban yang dialami oleh saudara-saudara kita yang mengalami bencana gempa bumi," kata Ketua DMI Kabupaten Jayapura H. Sakaruddin, S.Pd., ketika menghubungi wartawan media online ini via telepon seluler, Senin, 5 Desember 2022 malam.


Sakaruddin mengatakan, sumbangan uang tunai senilai Rp 65.722.000 itu merupakan donasi yang terkumpul dari para jamaah atau umat Islam yang ada di puluhan masjid dan yayasan-yayasan Islam yang ada di Kabupaten Jayapura.


Pascaperistiwa gempa bumi dengan magnitudo 5,6 yang mengguncang Cianjur, Senin, 21 November 2022 lalu, umat Islam yang dikoordinir DMI Kabupaten Jayapura langsung membuka layanan donasi melalui program DMI Kabupaten Jayapura Peduli Cianjur pada 27 November 2022. Donasi kemudian ditutup pada Ahad, 4 Desember 2022.


"Kami dari umat Islam Kabupaten Jayapura peduli dengan saudara-saudara kita yang saat ini sedang mengalami bencana gempa bumi di Cianjur, Jawa Barat yang terjadi beberapa pekan lalu. Melalui DMI Kabupaten Jayapura melalukan penggalangan donasi kepada seluruh masjid dan yayasan-yayasan atau lembaga yang ada di Kabupaten Jayapura. Alhamdulillah, selama satu pekan DMI lakukan open donasi itu terkumpul uang cash sebanyak Rp. 65.722.000," jelasnya.


"Tadi, kami sudah menyerahkan disertai dengan penandatanganan berita acara serah terima donasi, yang menyerahkan langsung umat Islam diwakili DMI Kabupaten Jayapura secara simbolis dilakukan oleh Ketua Satgas DMI Peduli Cianjur Ustadz Serma H. Heri Purnomo dan diterima oleh Ustadz Idrus Lesmana sebagai perwakilan Paguyuban Jawa Barat yang akan langsung menyalurkan ke lokasi bencana gempa bumi di Cianjur, Jawa Barat," tambah mantan Kepala Distrik Sentani ini.

Halaman:

Editor: Eveerth Joumilena

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pj Bupati Jayapura Diminta Bekukan Dana Hibah KNPI

Selasa, 31 Januari 2023 | 17:47 WIB
X