Karena Dua Hal, KONI Kabupaten Jayapura Tunda Pelaksanaan Raker 2023

- Rabu, 11 Januari 2023 | 16:32 WIB
Ketua Umum KONI Kabupaten Jayapura Mathius Awoitauw, S.E., M.Si., (tengah) didampingi Sekretaris Umum KONI Kabupaten Jayapura Izak Randy Hikoyabi dan Ketua Panitia Raker KONI Kabupaten Jayapura Pdt. Alberth Yoku, S.Th, ketika memberikan keterangan pers di Kantor KONI Kabupaten Jayapura , 11/01 (Irfan)
Ketua Umum KONI Kabupaten Jayapura Mathius Awoitauw, S.E., M.Si., (tengah) didampingi Sekretaris Umum KONI Kabupaten Jayapura Izak Randy Hikoyabi dan Ketua Panitia Raker KONI Kabupaten Jayapura Pdt. Alberth Yoku, S.Th, ketika memberikan keterangan pers di Kantor KONI Kabupaten Jayapura , 11/01 (Irfan)

SENTANI (LINTAS PAPUA) - Jajaran pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Jayapura memutuskan menunda pelaksanaan Rapat Kerja (Raker) KONI Kabupaten Jayapura periode 2022-2026 Tahun 2023.


Pernyataan tersebut disampaikan Ketua Umum KONI Kabupaten Jayapura Mathius Awoitauw, S.E., M.Si., didampingi Sekretaris Umum KONI Kabupaten Jayapura Izak Randy Hikoyabi dan Ketua Panitia Raker KONI Kabupaten Jayapura Pdt. Alberth Yoku, S.Th, di Kantor KONI Kabupaten Jayapura, Jalan Raya Sentani-Waena, Hawaii, Kota Sentani, Distrik Sentani, Kabupaten Jayapura, Rabu, 11 Januari 2023.


"Rapat kerja KONI Kabupaten Jayapura tahun 2023, yang semula direncanakan tanggal 13-13 Januari 2023 itu kita tunda ke tanggal 20-21 Januari 2023," jelas Mantan Bupati Jayapura dua periode itu.


Menurut Mathius, penundaan tersebut juga menyangkut beberapa persiapan dari narasumber dan terkait perkembangan situasi Jayapura.


"Supaya semua bisa hadir, jadi kita cari waktu yang cocok untuk bisa mengundang dan semua bisa hadir. Oleh karena itu, kami tunda pelaksanaan raker ini ke pekan depan. Kemudian, persiapan-persiapan dari panitia juga sudah rampung atau selesai. Tinggal hanya kita melihat beberapa narasumber dengan keadaan di sekitar Sentani ini," tuturnya.


Selanjutnya dia menuturkan, alasan penundaan acara yang akan membahas kegiatan olahraga di Bumi Khenambay Umbay dalam satu tahun ini dan program kerja dari KONI Kabupaten Jayapura periode 2022-2026, selain persiapan dari narasumber juga perkembangan situasi Jayapura.


"Kita semua berharap tidak ada yang berhalangan untuk hadir. Peserta di raker kali ini banyak sekali mulai dari (pengurus) KONI dan cabor-cabor. Untuk itu, di dalam raker ini semua yang ada kaitannya dengan KONI itu kita undang semuanya untuk hadir. Supaya mendapatkan informasi yang sama tentang gagasan besar untuk dunia olahraga di Kabupaten Jayapura, seperti apa desainnya dan bagaimana semuanya yang terlibat itu bisa mengambil bagian," paparnya.


"Kami juga berharap kemajuan olahraga kedepannya ini bisa membangun kolaborasi juga dengan berbagai pihak. Tidak hanya dengan pengurus dan juga pemerintah daerah saja, tetapi untuk memajukan olahraga harus dengan banyak pihak," sambung mantan Ketua KPU Kabupaten Jayapura ini.


Dalam rapat kerja tersebut, katanya, juga perlu ada beberapa informasi-informasi lain untuk dibicarakan atau dibahas.

Halaman:

Editor: Eveerth Joumilena

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pj Bupati Jayapura Diminta Bekukan Dana Hibah KNPI

Selasa, 31 Januari 2023 | 17:47 WIB
X