Kompor Gas Meledak Lukai Satu Orang dan Hanguskan Sembilan Petak Rumah Kost

- Kamis, 12 Januari 2023 | 22:16 WIB
Nampak petugas Damkar, dibantu aparat TNI-Polri dan anggota Orari serta warga sekitar melakukan pemadaman api Kompor Gas Meledak Lukai Satu Orang dan Hanguskan Sembilan Petak Rumah Kost (Irfan)
Nampak petugas Damkar, dibantu aparat TNI-Polri dan anggota Orari serta warga sekitar melakukan pemadaman api Kompor Gas Meledak Lukai Satu Orang dan Hanguskan Sembilan Petak Rumah Kost (Irfan)

SENTANI (LINTAS PAPUA) - Ledakan kompor gas telah melukai Titin, warga Jalan Youmakhe Sentani, Kelurahan Hinekombe, Distrik Sentani, Kabupaten Jayapura, Papua, Kamis, 12 Januari 2023 malam sekitar pukul 20.56. WIT.


Selain menimbulkan luka bakar serius di sejumlah tubuh Titin, musibah tersebut juga menghanguskan sembilan petak rumah kost yang juga dijadikan kios dan warung makan dan depot air minum.


Peristiwa yang diduga dipicu oleh bocornya selang gas kompor tersebut, masih dalam penyelidikan aparat Polres Jayapura.


Dari keterangan warga di sekitar lokasi kejadian yang tidak ingin namanya dikorankan itu mengatakan, diduga api berasal dari ledakan kompor gas dari salah satu penghuni rumah kost yang merupakan pemilik warung.


"Dari kompor gas yang dipakai untuk menggoreng gorengan, kemudian keluar asap yang diduga selang kompor gas bocor yang disertai dengan nyala api dan tak berlangsung lama api langsung merembes ke tempat penyimpanan bahan bakar minyak jenis Pertalite. Ledakan kompor gas itu muncul api dan merembet ke tempat penyimpanan Pertalite," katanya.


Ia mengatakan, ledakan kompor gas tersebut diduga karena selang gas bocor dan korban saat itu sedang berusaha memadamkan api ikut terbakar dibagian wajah dan badan lainnya.


"Istri dari salah satu penghuni rumah kost yang juga pemilik warung itu terbakar, di bagian muka dan bagian badan. Pemilik warung itu dia pu istri terbakar, mungkin mau kasi padam api dan sudah dibawa ke rumah sakit setelah suaminya menempa korban masuk ke dalam got di depan warung," katanya.


Korban Titin yang terbakar sempat ditempah oleh suaminya masuk ke dalam got. Hingga saat ini korban telah dievakuasi ke rumah sakit.

Nampak petugas Damkar, dibantu aparat TNI-Polri dan anggota Orari serta warga sekitar melakukan pemadaman api (IRFAN /LINTASPAPUA.COM)

Setelah mendapat informasi kebakaran tersebut, Polres Jayapura langsung mengerahkan satu unit mobil Water Canon ke lokasi kebakaran untuk memadamkan api. Kemudian, dari pihak BPBD Kabupaten Jayapura juga mengerahkan satu unit mobil Damkar.

Halaman:

Editor: Eveerth Joumilena

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pj Bupati Jayapura Diminta Bekukan Dana Hibah KNPI

Selasa, 31 Januari 2023 | 17:47 WIB
X