PDAM Jayapura Gelar Syukuran Masa Akhir Jabatan Bupati dan Wakil Bupati Jayapura

- Minggu, 15 Januari 2023 | 17:06 WIB
Direktur Utama PDAM Jayapura Dr. H. Entis Sutisna, SE, MM menyerahkan tali kasih kepada Matius Awoitauw, S.E., M.Si, mantan Bupati Jayapura (tengah)
Direktur Utama PDAM Jayapura Dr. H. Entis Sutisna, SE, MM menyerahkan tali kasih kepada Matius Awoitauw, S.E., M.Si, mantan Bupati Jayapura (tengah)

SENTANI (LINTAS PAPUA) - PDAM Jayapura mengadakan syukuran masa akhir Jabatan Bupati Jayapura dan Wakil Bupati Jayapura periode 2017 - 2022, sebagai bentuk ungkapan terimakasih PDAM Jayapura mendukung keberlangsungan aktivitas PDAM di wilayah Kabupaten Jayapura hingga mengalami kemajuan pesat menyumbangkan.

Pendapatan Asli Daerah (PAD) dan PDAM Jayapura berubah badan hukum menjadi Perseroda, sekaligus penyerahan bentuk tali kasih kepada Matius Awoitauw, S.E., M.Si (mantan Bupati Jayapura). Sabtu (14/1/2023) Malam di Hotel Horison Sentani.

Direktur Utama PDAM Jayapura Dr. H. Entis Sutisna, SE, MM dalam sambutannya mengatakan bahwa Matius Awoitauw, S.E., M.Si sudah memberikan kemajuan di akhir jabatannya.

“Di masa terakhir kepemimpinan beliau di 6 Desember beliau memberikan kemajuan dengan berubahnya bentuk perusahaan ini menjadi PERSIRODA. Kemudian PDAM berubah menjadi perusahaan di level nasional mendapat predikat sehat, 2021 kita memperoleh laba 5 milyard, bagaimana kontribusi kepada pemerintahan,”Katanya.

Pada kesempatan yang sama Ketua Dewan Pengawas PDAM Jayapura Dr. Ir. H. Rustan Saru, MM juga menyampaikan motivasi mantan Bupati Jayapura memberikan dampak baik, sehingga PDAM mampu menyumbangkan PAD bagi Kabupaten Jayapura.

“Beliau sangat berjasa kepada PDAM sehingga banyak hasil banyak prestasi karena beliau punya motivasi yang bisa memberikan dampak kepada masyarakat, sudah memberikan kontribusi sesuai PAD, 2020 sudah mulai kontribusi PAD kepada Kabupaten Jayapura, bergerak bersama sama sehingga terjadi perubahan, ada nilai tambah bagi perusahaan. Tingkatkan SDM kita bisa mengoptimalkan permasalahan yang harus kita kembangkan, langsung kita atasi masalah SDM,”Tuturnya.

Sebagai penutup Matius Awoitauw, S.E., M.Si (mantan Bupati Jayapura) mengungkapkan kebangaannya atas prestasi Pimpinan PDAM Jayapura, sudah menyelesaikan banyak tantangan.

“Kami bersyukur saat ini sudah sangat baik, pada saat Pak Entis memberikan laporan sudah menyumbangkan PAD, saya sangat bangga, kita bisa menghadapi semua ini, meskipun banyak tantangan,”Ungkapnya.(Fransisca/lintaspapua.com)

Editor: Fransisca Kusuma

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pj Bupati Jayapura Diminta Bekukan Dana Hibah KNPI

Selasa, 31 Januari 2023 | 17:47 WIB
X