Pemuda Sulawesi Selatan Galang Dana untuk Bantu Korban Kebakaran di Sentani

- Minggu, 15 Januari 2023 | 18:32 WIB
Penggalangan dana oleh IPSS Kabupaten Jayapura untuk korban kebakaran di Kota Sentani, yang berlangsung di Lampu Merah Pasar Lama Sentani, Kota Sentani, Distrik Sentani, Kabupaten Jayapura, Sabtu (14/1) dan Ahad (15/1) (Irfan)
Penggalangan dana oleh IPSS Kabupaten Jayapura untuk korban kebakaran di Kota Sentani, yang berlangsung di Lampu Merah Pasar Lama Sentani, Kota Sentani, Distrik Sentani, Kabupaten Jayapura, Sabtu (14/1) dan Ahad (15/1) (Irfan)

SENTANI (LINTAS PAPUA) - Sejumlah pemuda yang tergabung dalam Ikatan Pemuda Sulawesi Selatan (IPSS) Kabupaten Jayapura melakukan penggalangan dana untuk membantu korban musibah kebakaran di Sentani, Kabupaten Jayapura beberapa waktu lalu.


Kegiatan yang melibatkan puluhan pemuda-pemudi dari lintas pilar di Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) itu berlangsung di dua titik lampu merah di Kota Sentani, Distrik Sentani, Kabupaten Jayapura dengan menggunakan sarana kotak sumbangan, Sabtu (14/1/2023) dan Ahad (15/1/2023).


Aksi solidaritas kemanusiaan ini disambut sangat antusias oleh warga Kota Sentani, Distrik Sentani, Kabupaten Jayapura. Rupiah demi rupiah pun masuk dalam kotak sumbangan.


Sebelumnya, ratusan kios dan lapak los di Pasar Baru Pharaa Sentani, Kota Sentani, Distrik Sentani, Kabupaten Jayapura, Jumat, 6 Januari 2023 sore lalu pukul 16.00 WIT hangus terbakar.

Selanjutnya, enam hari kemudian tepatnya pada Kamis, 12 Januari 2023 malam lalu sekitar pukul 20.56 WIT, sembilan petak kost yang dijadikan kios dan warung makan berlokasi di Jalan Youmakhe Sentani, Kelurahan Hinekombe, Distrik Sentani, Kabupaten Jayapura juga ikut hangus terbakar dan dua orang yang merupakan pasangan suami istri mengalami luka bakar akibat kompor gas meledak.


Ketua Ikatan Pemuda Sulawesi Selatan (IPSS) Kabupaten Jayapura Suardin Bachrul, S.E., mengatakan kegiatan tersebut merupakan bentuk solidaritas pemuda-pemudi Sulawesi Selatan terhadap warga yang mengalami musibah kebakaran.


"Aksi ini merupakan bentuk kepedulian kami terhadap warga yang mendapat musibah kebakaran beberapa waktu lalu agar dapat memberikan keringanan beban. Saat ini mereka sedang membutuhkan bantuan dan perhatian dari berbagai pihak," ujar pria yang juga Koordinator aksi Galang Dana itu kepada wartawan media online ini, Ahad, 15 Januari 2023.


Dari aksi penggalangan dana tersebut, kata Suardin, pihaknya akan mengumpulkan seluruh donasi dari warga selama dua hari ini Sabtu (14/1) serta Ahad (15/1) dan langsung diserahkan warga yang mengalami musibah kebakaran.

Halaman:

Editor: Eveerth Joumilena

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pj Bupati Jayapura Diminta Bekukan Dana Hibah KNPI

Selasa, 31 Januari 2023 | 17:47 WIB
X