Hadir Silaturrahmi Kamtibmas, Ini Kata Ondo Yanto Eluay

- Minggu, 15 Januari 2023 | 18:37 WIB
Ondofolo Kampung Sereh, Yanto Khomlay Eluay (Irfan)
Ondofolo Kampung Sereh, Yanto Khomlay Eluay (Irfan)

SENTANI (LINTAS PAPUA) - Dalam rangka menjalin sinergitas dengan seluruh pihak dan guna menjaga situasi Kamtibmas di wilayah Kabupaten Jayapura, Ondofolo Kampung Sereh Yanto Khomlay Eluay menghadiri acara 'Yoriayandia Yo Dei Dei May May' (Silaturrahmi Kamtibmas) bersama para Ondofolo/Tokoh Adat, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Pemuda, serta Paguyuban yang digelar Polres Jayapura di Hotel Horison Sentani, Kota Sentani, Distrik Sentani, Kabupaten Jayapura, Sabtu, 14 Januari 2023.


Silaturrahmi Kamtibmas di awal tahun ini Kapolres Jayapura AKBP Fredrickus W. A. Maclarimboen, S.IK., M.H., mengundang para tokoh adat, tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda.


Acara dihadiri sejumlah Ondofolo/Tokoh Adat seperti Ketua Dewan Adat Suku Sentani (DASS) yang juga Ondofolo Kampung Bambar Origenes Kaway, Ondofolo Kampung Ifar Besar Willem H. Yoku, Ondofolo Kampung Ifale Jhon Suebu, Ondofolo Kampung Sosiri Boas Assa Enock, Ondofolo Kampung Doyo Lama Naftali Nukuboy, kemudian tokoh agama seperti Pdt. Newton Mokay, M.Th dan Pdt. Linerd Hengga, tokoh pemuda Lapago Erik Brago, Ketua BPD Forum SOPAN Kabupaten Jayapura H. Karim dan perwakilan PPNP RI Papua Benyamin Pangandan.


Ondo Yanto sapaan akrabnya memberikan apresiasi kepada Polres Jayapura dalam hal ini Kapolres Jayapura beserta jajarannya yang telah menggelar acara 'Yoriayandia Yo Dei Dei May May' Silaturahmi Kamtibmas ini.


"Kami dari tokoh-tokoh adat ucapkan terima kasih dan memberi apresiasi dalam respon menjaga Kamtibmas di Kabupaten Jayapura khususnya di Kota Sentani pasca aksi yang dilakukan oleh simpatisan/pendukung dari pak gubernur LE," ucap Tokoh Adat Kabupaten Jayapura asal Sentani ini ketika menjawab pertanyaan wartawan media online ini, disela-sela acara tersebut, Sabtu, 14 Januari 2023 sore.


Pria yang juga salah satu Tokoh Adat Papua di Kabupaten Jayapura ini juga menyampaikan ucapan terima kasih atas respon yang baik dari Polri dan TNI dalam menjaga situasi Kamtibmas di Kota Sentani, Kabupaten Jayapura.


"Pertemuan hari ini (kemarin) sebagai bagian daripada komitmen bersama bagaimana kita menjaga Kabupaten Jayapura yang aman dan kondusif. Jadi pertemuan ini sangat baik, tetapi kita lihat dalam pertemuan ini belum menghadirkan seluruh stakeholder maupun komponen terkait baik itu pemerintah daerah, unsur Forkompinda dan tokoh-tokoh secara bersama-sama kita berdiskusi guna mencari solusi yang tepat untuk mengantisipasi perubahan-perubahan situasi dan kondisi di wilayah Kabupaten Jayapura," paparnya.


"Kami berharap dalam pertemuan berikutnya bisa menghadirkan seluruh stakeholder maupun komponen untuk duduk bersama membahas tentang Kamtibmas. Mungkin dari pertemuan ini masing-masing unsur seperti kami dari tokoh adat bisa kembali juga untuk melakukan pertemuan-pertemuan di dalam konteks adat, begitupun juga dari paguyuban dan tokoh-tokoh agama itu bagaimana kita semua bisa berperan untuk menciptakan situasi yang kondusif di Kabupaten Jayapura," pungkas Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Jayapura ini. (Irf / lintaspapua.com)

Editor: Eveerth Joumilena

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pj Bupati Jayapura Diminta Bekukan Dana Hibah KNPI

Selasa, 31 Januari 2023 | 17:47 WIB
X