KONI Sudah Terima Laporan, Pengurus Baru POSSI Kabupaten Jayapura Bakal Dilantik

- Selasa, 17 Januari 2023 | 16:11 WIB
Pembina POSSI Kabupaten Jayapura Ir. Rudi Afdiner Saragih (Irfan)
Pembina POSSI Kabupaten Jayapura Ir. Rudi Afdiner Saragih (Irfan)

SENTANI (LINTAS PAPUA) - Pembina POSSI Kabupaten Jayapura Ir. Rudi Afdiner Saragih mengatakan struktur organisasi dan kepengurusan baru Persatuan Olahraga Selam Seluruh Indonesia (POSSI) Kabupaten Jayapura periode 2023-2026 telah dilaporkan ke KONI Kabupaten Jayapura.


"Sebelumnya, kami juga telah lapor kepada ketua KONI (Kabupaten Jayapura) terpilih saat itu baru selesai pemilihan (Musorkab), agar segera audiens dan melaporkan terkait pengukuhan pengurus POSSI Kabupaten Jayapura yang baru masa bhakti 2023-2026," kata Rudi A. Saragih ketika menjawab pertanyaan wartawan media online saat ditemui di Sekretariat POSSI Kabupaten Jayapura di Jalan Raya Sentani-Depapre, tepatnya di Gedung D Lantai 1 Kompleks Perkantoran Gunung Merah, Sentani, Kabupaten Jayapura, Selasa, 17 Januari 2023.


Menurut Rudi Saragih, proses pelantikan POSSI Kabupaten Jayapura periode 2023-2026 bakal dilakukan bersamaan dengan Rapat Kerja (Raker) KONI Kabupaten Jayapura periode 2022-2026.


"Kemarin ketua KONI bapak Mathius Awoitauw telah menerima laporan kami, dan beliau katakan bahwa kami akan dikukuhkan pada saat pelaksanaan rapat kerja (Raker) KONI Kabupaten Jayapura tanggal 20-21 Januari 2023 mendatang," tuturnya.


"Oleh karena itu, kami sudah lakukan rapat intens di sekretariat sini dengan para pengurus POSSI yang akan dilantik nanti, yang sudah kita buatkan ke dalam tim personalia yang melibatkan semua diving club. Kemudian, dari satuan-satuan dan juga ada dari jurnalis," ujar Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Kabupaten Jayapura ini menambahkan.


Rudi Saragih meyakini dibawah pimpinan ketua POSSI Kabupaten Jayapura yang baru, POSSI bisa kembali aktif, lebih berjaya dan mampu memenuhi ekspektasi masyarakat maupun pemerintah.


"Jika kemarin walau dalam kondisi kepengurusan yang tidak aktif bisa merebut lima medali di Kejurnas lalu. Tentunya, kalau nanti dikukuhkan dan didukung oleh KONI, POSSI Pusat dan POSSI Pengprov Papua, kita akan berikan yang terbaik lagi dari atlet-atlet selam di Kabupaten Jayapura agar bisa berkibar di kancah nasional maupun internasional," ujarnya.


"Untuk pelantikannya, nanti kami akan serahkan yang melantik itu dari POSSI Pengprov Papua atau KONI Kabupaten Jayapura. Jika POSSI Papua mendelegasikan ke Ketua Umum KONI Kabupaten Jayapura juga bisa, itu nanti tinggal kami koordinasikan saja tentang pelantikan tersebut. Karena kami akan tetap kirimkan surat kepada Ketua Umum Pengprov POSSI Papua maupun Ketua Umum KONI Kabupaten Jayapura," tukasnya. (Irf / lintaspapua.com)

Editor: Eveerth Joumilena

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pj Bupati Jayapura Diminta Bekukan Dana Hibah KNPI

Selasa, 31 Januari 2023 | 17:47 WIB
X